Sejumlah 105 Calon Kepala Desa Kabupaten Toba Siap Bertarung Pada Desember 2021

Editor: metrokampung.com
Ist

Toba, metrokampung.com
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-PPA) Kabupaten Toba Drs Henri Silalahi Msi menjelaskan, sebanyak 105  Calon Kepala Desa (Cakades) sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan 14 Desember 2021 Mendatang.

“Para calon sudah ditetapkan masing-masing Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di masing-masing Desa, tinggal menunggu kampanye dengan penyampaian visi dan misi calon utk kemudian pelaksanaan hari H pencoblosan,” kata Henri di ruang kerjanya di Balige,Jumat (26/11).

Pemilihan ini kata Henri (foto),akan dilaksanakan serentak di 41 desa dan 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba. Ke 105 Cakades dari 106 (1 orang dinyatakan gugur), sudah mempersiapkan diri.

Masa kampanye,sambungnya, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari,sedari awal dilaksanakan penyampaian visi misi para Cakades, dilanjuti kemudian kampanye keliling tanpa pengumpulan massa.

Pada kampanye ini,selain tanpa pengumpulan massa, para Cakades tetap menjaga aturan Prokes,agar para warga terutama terhindar dari Covid19.
Kita harapkan Pilkades kali ini semakin baik dari sebelumnya,dan menghindari upaya-upaya money politik dan tindakan-tindakan anarkhis,kata Henri lagi.

Soal biaya penyelenggaran Pilkades,tambahnya, bersumber dari APBD Kabupaten Toba yang telah ditampung tahun ini, bukan dari dana desa.

“Kita berharap,akan muncul nantinya,para Kepala Desa yang dapat memajukan daerah terutama desanya masing-masing”
Dan pemilihan ini akan langsung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati  Toba beserta pejabat terkait dengan persiapan pengamanan telah berkoordinasi dengan pihak aparat Kepolisian dan TNI di desa yang akan melaksanakan Pilkades.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini