Suprayetno Sosok Guru SMKN 1 Perbaungan yang Dekat dengan Siswanya

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Pada hari tersebut, berbagai ucapan biasanya akan menghiasi jagat media sosial. 

Diketahui, awal mula ditetapkannya Hari Guru Nasional ini bertepatan dengan hari lahir PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dalam Kongres Guru Indonesia tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. 
Kemudian keluar Keputusan Presiden No 78 Th 1994, yang mana pemerintah menetapkan tanggal 25 November sebagai hari berdirinya PGRI sekaligus Hari Guru Nasional.

Guru menjadi sosok yang memiliki peranan penting dalam pendidikan. 
Karena setiap orang membutuhkan pendidikan untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Guru membina dan mendidik anak-anak, siswa, peserta didik untuk menjadi generasi penerus bangsa.
Apalagi pada tanggal 25 November 2021 merupakan momentum untuk memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Oleh karenanya dalam rangka Hari Guru tersebut, perwakilan siswa/siswa SMK Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Dian Wanti kepada wartawan Jumat (26/11) menyampaikan bahwa sosok Suprayetno merupakan salah satu Guru ASJ (Administrasi Sistem Jaringan) yang sudah lama mengajar di SMK Negeri 1 Perbaungan.

"Pak Suprayetno merupakan sosok yang asyik kalau mengajar, tidak mudah marah dan pelajaran yang diajarkannya sangat mudah dimengerti,"ujar siswi Kelas XII TKJ 3 tersebut.

keberadaan sosok guru, sangat dirindukan kehadirannya di tengah tengah murid hal ini menjadi sangat terasa selama sekolah Daring karena jarang bertemu  dengan guru-guru. dan momen hari guru ke 74 ini banyak murid-murid  mengucapkan selamat hari guru kepada Para guru Kabupaten Serdang Bedagai dan seluruh guru2 di Indonesia.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini