Tim Sambo Langkat Rebut 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Ketua KONI Langkat, H.T.Paris menyampaikan kegembiraannya setelah tim Sambo Kabupaten Langkat berhasil merebut 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dalam Kejurda Sambo yang digelar  26 s/d 28 November 2021, di Tebing Tinggi. Kegembiraan itu disampaikannya kepada Metrokampung.com, di kantornya, Seni (29/11) didampingi Sekretarisnya, Zeni.
     
“ Ya, ini cabor baru. Ini yang membuat saya senang dan bangga,“ ujarnya.

Foto Bersama :H.T.Paris foto bersama dengan para pengurus KONI dan PERSAMBI Langkat.

Lebih lanjut dia pun menegaskan, pengurusnya pun belum lama dilantik. Namun, prestasinya sudah cukup membanggakan.

Nah, satu- satunya medali emas itu direbut oleh M. Mursyid Redha, atlit penuh bakat dari Secanggang. Selain Sambo, Mursyid juga atlit gulat dan dalam PORPROVSU 2019 yang lalu dia berhasil mempersembahkan medali emas untuk Langkat dari cabor gulat.
Medali emas itu direbut Mursyid di kelas 79 kg Sport Sambo, sedangkan medali perak direbut oleh Fajar Fikri di kelas 60 kg Sport Sambo dan Dewita Amelia di kelas 54 kg Sport Sambo. Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan oleh M. Lupy Nasution di kelas 58 kg Sport Sambo, Khafi di kelas 64 kg Sport Sambo dan Marolo Sitanggang di kelas 64 Combat Sambo.

Acara Pembukaan : Ketua KONI Langkat, H. T. Paris saat foto bersama para atlit pada acara pembukaan.

“Ya, mereka atlit- atlit yang berprestasi. Jadi, ya harus terus dibina dan dilatih,“ ujar T. Paris lagi sambil tersenyum.

Dari Rusia
Sambo adalah seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet. Kata Sambo kadang ditulis dengan huruf besar "SAMBO" dan merupakan akronim dari САМооборона Без Оружия, artinya "bela diri tanpa senjata". 
     
Sambo itu sendiri didasarkan pada gulat tradisional Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia, dan Azerbaijan. Nah, ada pun pengurus Pengkab PERSAMBI (Persatuan Sambo Indonesia)Langkat baru saja dikukuhkan. Adapun pengurusnya, antara lain adalah Ketua : M. Rafii dan Sekretaris :Ilham Dwi. P ( Ifan).  Mereka akan bertugas sampai tahun 2025 (2021- 2025). (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini