Kapolsek Galang Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI

Editor: metrokampung.com
Kapolsek AKP PS Simbolon  bersama Ketua MUI Ustadz H Ramlan, Ketua PAMK  Rusmawardi dan Babinkamtibmas, Bripka A Husin Hasibuan di depan rumah Ketua MUI.

Galang, metrokampung.com
Kapolsek Galang Jajaran Polresta Deli Serdang, AKP PS Simbolon  bersilaturahmi ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Galang, Ustadz H Ramlan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Rabu (1/12/21).

Silaturahmi yang dilakukan orang nomor satu di Polsek Galang itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara Polsek Galang dengan organisasi keagamaan di Kecamatan Galang.

 Kapolsek AKP PS Simbolon didampingi Ketua PAMK Kecamatan Galang, Rusmawardi menjelaskan pertemuan tersebut untuk meneruskan arahan  Kapolresta Deli Serdang, Kombes Kombes Pol Yemi Mandagi tentang Program Polri mengenai Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi Berkeadilan).
"Besar harapan kami kepada MUI Kecamatan Galang untuk memberikan masukan guna membangun dan menciptakan kondusifitas masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Galang. Hingga saat ini situasi Covid-19 diakui menurun. Namun kita harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mendisiplinkan diri. Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan sinergritas TNI Polri bersama tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat dapat mengurangi angka korban Covid-19,”bilang Kapolsek seraya berharap kedepannya, silahturahmi dan komunikasi Polsek Galang dengan MUI semakin erat dan harmonis.

 "Semoga kita tetap diberikan kesehatan, rejeki dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjalani aktifitas sehari-hari tanpa ada hambatan dan kendala, "ujar mantan Kapolsek Pangkalan Brandan itu.

Sementara Ketua MUI Galang, Ustadz H Ramlan menyambut baik kunjungan silaturahmi Kapolsek AKP PS Simbolon.

 Iapun merasa suprise dikunjung Kapolsek ke rumahnya.

 Menurut Ustadz Ramlan, MUI Galang siap mendukung penuh program Polri dan bersinergi dengan Umaro (Pemerintah) Kecamatan Galang.

 “Polri sebagai salah satu institusi pemerintah perlu didukung kinerjanya untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polsek Galang,”tegas Ustadz Ramlan.

 Sementara Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Kecamatan Galang, Rusmawardi mengatakan, pihaknya sebagai wadah berhimpunnya sejumlah agama, akan membawa Kapolsek AKP PS Simbolon berkeliling bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama di Kecamatan Galang.
 “Sesuai arahan dan amanah Ketua PAMK Kabupaten Deli Serdang, kita mempunyai kewajiban moral untuk mensukseskan kinerja Kapolsek Galang, AKP PS Simbolon,”sebut  Rusmawardi.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini