Bersama Pengurus DPW Partai NasDem Sumut Bupati Samosir Serahkan Bantuan kepada PokTan Desa Siparmahan

Editor: metrokampung.com
Bersama pengurus Partai NasDem, bupati Samosir Vandiko Gultom memberikan bantuan alat pertanian kepada PokTan di desa Siparmatan, kecamatan Harian, selasa (18/01/2022).

Samosir, metrokampung.com

Bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem provinsi Sumatera Utara Ganda Manurung serta Ketua DPD Nasdem Samosir Sarochel Tamba, Camat Harian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Para Kades Kenegerian Sihotang. Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST, menyerahkan langsung bantuan alat-alat pertanian kepada dua Kelompok Tani (poktan) di desa Siparmahan, kecamatan Harian, kabupaten Samosir Selasa (18/01/20202).

"Bantuan ini merupakan dana aspirasi yang diinisiasi oleh Martin Manurung sebagai Anggota DPR RI asal Dapil Sumut yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat,"ujar Vandiko Gultom.

Tidak lupa, Bupati Vandiko Gultom juga mengucapkan terima kasih banyak atas perhatin Martin Manurung yang telah banyak memberikan bantuan ke kabupaten Samosir melalui dana aspirasinya. 

Menurutnya, Martin Manurung sudah memberikan perhatian yang luar biasa ke masyarakat Samosir, yakni bantuan beasiswa untuk anak yang kurang mampu dan berprestasi, bantuan ternak ayam dan bibit tanaman.

"Bapak Martin Manurung sangat memberikan perhatian kepada masyarakat di Samosir, meskipun secara langsung tidak mengenal masyarakat Samosir dan tidak memiliki basis suara di Samosir pada pemilu legislatif yang lalu. Perhatian ini patut kita syukuri dan apresiasi," lanjut Bupati Milenial itu.

Vandiko Gultom juga berpesan kepada masyarakat terkhusus bagi kelompok tani yang menerima bantuan, agar kebaikan beliau dapat kita manfaatkan sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya petani di kabupaten Samosir.

Sementara itu pengurus DPW Nasdem Provinsi Sumatera Utara Ganda Manurung, menyampaikan akan ada lagi bantuan yang akan diberikan tahun ini melalui aspirasi Martin Manurung. 

"Rencananya 4 (empat) desa di Kenegerian Sihotang juga akan mendapatkan 1 unit hand traktor, 1 unit pemipil jagung sebagai aset yang dikelola oleh desa,"ujarnya.

Untuk diketahui, adapun bantuan yang diserahkan oleh bupati Samosir bersama pengurus DPW Partai NasDem Sumatera utara yakni alat dan mesin pertanian, diantaranya, Hand Sprayer sebanyak 55 unit, mesin babat 1 unit, hand traktor 1 unit dan mesin pemilpil jagung 1 unit.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini