KPK OTT Orang Dekat Bupati Langkat, PNS PUPR dan Pengusaha

Editor: metrokampung.com

Langkat, metrokampung.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diduga melakukan operasi tangkap tangan (OTT), orang dekat Bupati Langkat.
Selain itu, KPK juga menangkap tangan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengusaha terkait tindak pidana dugaan korupsi di Kabupaten Langkat.


KPK juga mengamankan beberapa pejabat Pemkab Langkat, yang dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Rumah Bupati Langkat pun dilakukan penggeledahan oleh petugas KPK dengan pengawalan personel Brimob.
Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan OTT tersebut, Rabu (19/1/2022). “Benar, tim KPK melakukan penangkapan terhadap beberapa pihak tersebut dilakukan pada salahsatu cafe di Kota Binjai pada Selasa (18/1/2022) malam,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri.
Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan, terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.
Disebutnya, saat ini tim KPK masih melakukan pengembangan dan memintai keterangan dari para pihak yang diamankan. KPK membutuhkan waktu 24 jam untuk menentukan sikap dari hasil seluruh pemeriksaan, yang masih berlangsung tersebut.
“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tim KPK tentunya, agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” terangnya.
Ali Fikri belum menyebutkan nama dari pihak yang ditangkap oleh tim penyidik KPK.
Namun informasi berkembang di lapangan menyebutkan, tiga orang yang diamankan berasal dari kalangan pengusaha konstruksi berinisial M.
Kemudian PNS PUPR Langkat berinisial T, dan seorang lainya berinisial M yang disebut orang kepercayaan dari salah seorang kerabat dekat Bupati.(Rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini