Pemerintah Menyediakan Sarana Cuci Tangan Di Beberapa SD Kecamatan Dolok Panribaun Tak Berfungsi

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Koorwil Pendidikan Sarankan Para Kepala Sekolah Rutin Isi Air Cuci Tangan Sarana Cuci Tangan yang disediakan lntansi terkait sebanyak 3 unit di setiap Sekolah Dasar (SD) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun tak berfungsi, Rabu, (12/1/2022). 

"Sarana cuci tangan yang ditempatkan di setiap SD Kecamatan Dolok Panribuan pada umumnya tidak berfungsi, air di dalam tong  kosong dan sabun pun tidak ada," ujar warga  Tiga Dolok Marga Sidabutar di Jalan Parapat Simalungun. 


Sidabutar menyampaikan sarana cuci tangan yang di tempatkan di setiap lingkungan sekolah dinilai hanya sebagai pajangan saja karena semenjak diserahkan beberapa bulan terakhir tidak dapat dimanfaatkan anak didik untuk mencegah penularan Covid-19 karena tidak berisi air bersih dan sabun.

Kita berharap para pihak sekolah rutin mengisi air dan menyediakan sabun sehingga fasilitas cuci tangan dapat dimanfaatkan anak didik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.
Sementara Koordinator Pendidikan Wilayah (Korwil) Kecamatan Dolok Panribuan R Boru Purba ketika di konfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan dirinya akan menyarankan agar para pihak sekolah rutin mengisi air dalam tong cuci tangan dan menyediakan sabun di wilayah binaannya,"ungkapnya.(Sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini