SMA Negeri 2 Moro, Butuh Perhatian Dari Pemerintah

Editor: metrokampung.com
Tampak jalan yang rusak parah hingga tak bisa lagi digunakan.

Moro, metrokampung.com
Pendidikan merupakan suatu pondasi dalam mencetak sumber daya manusia yang handal dan siap pakai serta bisa bersaing dalam dunia usaha maupun industri dan juga merupakan faktor utama dalam pembangunan suatu daerah itu sendiri.

Dan semua itu bisa tercapai bilamana didukung oleh  sarana dan prasarana belajar yang layak dan nyaman, serta di dukung oleh tenaga pengajar yang handal di bidangnya masing-masing,dimana seperti yang sudah kita ketahui saat, pendidikan sekarang ini sudah memasuki era globalisasi dan komputerisasi sebagai wujud untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

SMA Negeri 2 Moro tampak dari depan.

Tanpa dukungan yang memadai, niscaya hal tersebut dapat tercapai, seperti yang terlihat di SMA Negeri 2 Moro yang terletak di desa Niur permai, kecamatan Moro, kabupaten Karimun pada saat awak media metrokampung com turun melihat keadaan sekolah tersebut, Kamis (13/01/2022).

SMA Negeri 2 Moro yang memiliki siswa kurang lebih dari 132 siswa, sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah,hal itu bukan tanpa alasan,disamping sarana belajar yang mulai rusak, seperti plafon ruangan,jalan untuk menuju ruangan belajar sudah sangat memprihatinkan,bahkan bisa di bilang tidak pernah digunakan lagi karena jalan tersebut sudah rusak parah.

Pantauan awak media metrokampung com dilapangan, kendaraan bermotor yang biasa dipakai siswa tersebut ke sekolah,yang seharusnya terparkir di areal parkir sekolah, terpaksa hanya bisa parkir di pinggir jalan,karena jalan menuju parkiran sekolah tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Ginilah bang keadaan sekolah ini,mau gimana lagi mau dibilang,harapan kami mudah-mudahan kedepannya ada perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun dinas terkait dalam memperhatikan jalan dan prasarana sekolah ini, tutur salah seorang guru yang tak mau dipublikasikan namanya kepada awak media metrokampung.com

Penulis..... Sahat Sijabat
Editor......... Simon Sinaga
Share:
Komentar


Berita Terkini