Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan : Kasat Lantas Gelar Shilaturrahmi dan Makan Siang Bersama Dengan PWI Langkat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan, Kasat Lantas Polres Langkat, AKP. Hosea Ginting gelar acara shilaturrahmi dan makan siang bersama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Langkat, di Resto Cabe Ijo, Rabu (12/1/2022). Dalam sambutannya, Kasat Lantas, AKP. Hosea Ginting terlebih dahulu meminta maaf, karena kesibukannya, sehingga baru bisa menggelar acara shilaturrahmi tersebut pada hari itu.

" Ya, sibuk kali, karena setiap hari kami mengurusi vaksin. Bahkan, sekarang kami terus berbagi tugas untuk melaksanakan vaksin sampai ke tingkat desa sesuai arahan Kapolres," ujarnya.

Lebih lanjut Hosea pun berharap agar bisa diterima sebagai sahabat, mitra dan keluarga. Untuk itu, jangan ragu- untuk memberikan masukan, saran dan motivasi.


" Ya, karena itu, beri kami  nasehat, masukan dan motivasi, sehingga tugas pokok polantas bisa kami laksanakan dengan baik, yaitu menjaga  kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)," ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Hosea pun mengungkapkan bahwa polisi lalu lintas dijajaran Polres Langkat hanya ada sekitar 90 orang. Artinya, tidaklah banyak.       
  

Dia pun menambahkan, pernah menjabat sebagai kapolsek di Seribu Dolok dan di Parapat. 
     
Nah, di sana dia mengaku 'sangat dekat' dengan wartawan. Di Parapat misalnya, cuma ada 8 orang wartawan, tapi mereka cukup kompak.
     
" Nah, di sini saya pun mau kita kompak dan bermitra dengan cara- cara yang baik," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, dia pun menambahkan,  rekan pers yang ada di Seribu Dolok dan Parapat  banyak yang suka memberikan masukan.   Karena itu, dia pun berharap agar rekan pers yang ada di Langkat juga begitu.
Lebih lanjut, polisi yang lama bertugas di Asahan itu pun menyinggung tentang knalpot blong. Ya, banyak yang menggunakan knalpot blong. 
     
Namun, menariknya banyak yang memberikan masukan dan tanggapan, diantaranya adalah H. Imam Fauzi Hasibuan, SH yang menyoroti tentang balap liar yang kerap terjadi karena kurangnya 'perhatian' dan pengawasan polisi.

Sementara itu, Sekretaris PWI Langkat, Sukardi F. Bakara menyampaikan permintaan maaf Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga karena datang terlambat ke lokasi acara tersebut.

Lebih lanjut dia pun berharap agar hubungan sinergitas dan kemitraan yang sudah dibangun selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi di masa - masa yang akan datang. (Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini