Waspada Varian Omicron, Ketua DPRD Medan: Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Editor: metrokampung.com
Ketua DPRD Medan Hasyim SE. (f-dok)

Medan, Metrokampung.com
Meski saat ini kasus covid-19 di Kota Medan sudah menurun, namun pandemi belum berakhir. Ditambah lagi masuknya virus covid-19 varian omicron ke Indonesia, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh.

Dalam hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE mengingatkan masyarakat agar tidak lalai prokes supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Untuk itulah ketika keluar rumah tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan,” ujar Hasyim di Medan, Selasa (18/1/2022).

Hasyim meminta masyarakat untuk tidak panik. Meski begitu, varian itu tetap harus diwaspadai sebab penularan Omicron dikabarkan lebih cepat dibandingkan dengan varian Delta.

Selain itu, lanjut Hasyim, bagi warga yang mengadakan perjalanan keluar daerah maupun keluar negeri agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Terlebih lagi adanya virus Omicron yang merupakan varian baru Covid19, tidak perlu panik bila mematuhi dan kedisplinan melaksanakan Prokes,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Lanjutnya lagi, keterbukaan ini perlu dilakukan agar cepat dilakukan antisipasi dan isolasi mandiri bagi pelaku perjalanan keluar negeri atau pun keluar daerah.
"Selain itu kepada yang belum vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk menguatkan imunitas tubuh,"imbaunya. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini