Hadiri Vaksinasi Lansia, Rumondang Mengaku Bahagia Menerima Bantuan Sosial dari Kapolda Sumut

Editor: metrokampung.com

Tapanuli Selatan, metrokampung.com
Rumondang (63), warga Kelurahan Wek I, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hari ini Senin (28/3/2022) siang, perasaannya tengah dirundung gembira. Pasalnya, ibu rumah tangga yang tergolong warga Lansia itu bisa bertemu, bahkan berbincang langsung dengan orang nomor satu di kepolisian Sumatera Utara (Sumut), yakni Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi.


Pertemuan antara Kapolda Sumut dengan Rumondang, terjadi di sela kegiatan peresmian Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru di Tapsel. Dalam kegiatan peresmian Rumah Sakit Tingkat IV Bhayangkara Batangtoru yang dirangkai dengan akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi Lansia itu, Rumondang turut menjadi satu dari ratusan peserta penerima vaksin yang hadir.


Usai menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Rumondang juga menerima bantuan sosial. Istimewanya, bantuan sosial diberikan langsung oleh Kapolda Sumut. Tentunya, hal itu membuat Rumondang sangat bahagia. Rumondang tak pernah menyangka ia bakal bertemu langsung dengan Kapolda.


"Semoga bermanfaat ya Bu," kata Kapolda Sumut sembari menyalami Rumondang saat menyerahkan bantuan sosial.




"Terimakasih banyak Pak Kapolda, sehat-sehat kita ya, Pak," timpal Rumondang penuh bahagia.


Kepada awak media, Rumondang mengaku merasa terbantu karena mendapat bantuan sosial. Terlebih lagi, kata Rumondang, sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan. Rumondang mendoakan kiranya Kapolda Sumut dan jajaran, diberi kesuksesan dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.


"Ya, sangat senanglah Nak, perasaan Ibu menerima bantuan langsung dari Bapak Kapolda. Mudah-mudahan, Bapak Kapolda dan Bapak-bapak polisi di Sumatera Utara ini, sukses selalu menjaga keamanan dan melayani masyarakat," ucapnya saat diwawancarai, penuh gembira.


Usai menyapa warga Lansia yang hendak divaksin dan memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kapolda Sumut resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru. 


Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti yang dilakukan oleh Kapolda Sumut, diikuti pembukaan selubung papan nama Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, serta pengguntingan pita. Total ada 1.000 paket bantuan sosial yang diserahkan ke masyarakat.(humas poldasu)
Share:
Komentar


Berita Terkini