Di Hari Terakhir Operasi Patuh Toba 2022 Polantas Polres Tebingtinggi Masih lakukan Tugas di Lapangan

Editor: metrokampung.com

Tebing Tinggi, metrokampung.com
Hari terakhir Operasi Patuh Toba 2022 Minggu 26 Juni 2020 personil Polantas Polres Tebingtinggi masih lakukan tugas di lapangan, terbukti di jalan Prof. HM. Yamin S,H dan di jalan. Ir. Soekarno Hatta terlihat beberapa personil polantas yang tergabung dalam Satgas III ( preventif ), mulai dari giat rutin seperti pengaturan arus lalulintas dan patroli di ruas jalan rawan macet di inti kotamadya tingkat II Tebingtinggi. 


Menurut Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S,H, S.I.K, MS.i, Melalui kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto bahwa dasar kegiatan ini adalah surat perintah Kapolres Tebingtinggi No. Sprin / 668 / VI / ops. 1.3 / 2022 tgl. 10 Juni 2022 terkait pelaksanaan tugas operasi kepolisian kewilayahan Patuh Toba 2022 di wilayah hukum Polres Tebingtinggi. Dari mulai di laksanakannya Operasi Patuh Toba 2022 tgl. 13 Juni 2022 sampai dengan hari terakhir Minggu 26 Juni 2022 masih di dapati pengendara yang mengendarai kenderaan roda 2 tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas dan menggunakan Hp saat berkendara serta masih di bawah umur, hal ini jelas mengurangi kewaspadaan dalam mengendarai kenderaan dan bisa menyebabkan terjadinya laka lantas di jalan. 


Petugas di lapangan melakukan penyetopan memberikan edukasi kepada pengendara dan tilang teguran agar kedepannya pengendara sepeda motor tersebut tidak mengulangi perbuatannya yang bisa menyebabkan terjadinya laka lantas.


 Selanjutnya pengendara di persilahkan melanjutkan perjalanannya kembali. Kegiatan Operasi Patuh Toba ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menggunakan kenderaan untuk dapat tertib berlalu lintas serta meminimalkan terjadinya ke fatalan dalam laka lantas di jalan.(humas poldasu)
Share:
Komentar


Berita Terkini