Ketum DSI Lantik dan Ambil Sumpah Mas'ud, SH, MH, CPM, CPCLE, CPL, Adv Menjadi Mediator di Wilayah Hukum Sumatra Utara

Editor: metrokampung.com
Dewan Sengketa Indonesia : Dimas saat foto bersama dengan Ketua Umum DSI, Sabela Gayo.

Langkat, Metrokampung.com
Sabela Gayo.SH.MH. Ph,D, COL, CPLE, CPM, CPrM, ACIArb selaku Ketua Umum Dewan Sengketa Indonesia (DSI) resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 57 orang mediator ajudikator konsiliator Dewan Sengketa Wilayah Hukum Propinsi Sumatera Utara, Jum'at (24/ 6/ 2022) di Sartika Premiere Dyandra Hotel, Medan. Dalam kata sambutannya Sabela Gayo mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk  mengambil sumpah dan melantik profesi mediator ajudikasi dan Konsiliator yang sudah dinyatakan kompeten oleh lembaga Diklat mediasi dan Mahkama Agung.
     
“Dengan adanya pelantikan ini, maka mereka kemudian dapat mendaftarkan diri menjadi mediator di pengadilan negeri maupun pengadilan agama, baik di wilayah hukum Propinsi Sumatera Utara maupun di luar propinsi Sumatera Utara” ujarnya.
     
Lebih lanjut Sabella mengatakan Dewan Sengketa Indonesia sudah berdiri sejak bulan Juli 2021.
      
“Saat itu kita melaksanakan pelantikan secara virtual karena masa pendemi. Nah sekarang masih bisa berdiri perwakilan dan kantor DSI di 26 propinsi di seluruh Indonesia,” ujarnya seraya disambut tepuk tanggan dari para hadirin.
     
Dalam pelantikan tersebut terlihat Mas'ud, SH, MH, CPM, CPCLE, CPL, Adv atau yang akrab di Sapa Dimas, seorang Pengacara asal Kabupaten Langkat yang dikabarkan akan maju menjadi calon Bupati Langkat periode tahun 2024- 2029 mendatang. Saat dikonfirmasi wartawan, pengacara yang ramah senyum itu mengatakan, alhamdulilah prosesi pelantikan telah selesai dan saya sangat bersyukur bisa mengikuti seluruh tahapan untuk menjadi seorang mediator. Kehadiran DSI sangat penting bagi masyarakat, dimana saat ini begitu banyak sengketa yang terjadi di tengah-tengah  masyarakat. 
     
" Nah, dalam hal ini kita ingin menghadirkan akses layanan mediasi dan administrasi kepada masyarakat agar memiliki alternatif penyelesaian sengketa yang sudah ada melalui lembaga peradilan formal dan semoga saja kehadiran kami sebagai mediator nantinya berguna bagi masyarakat khususnya masyarakat Binjai dan Langkat," ujarnya.
     
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut. ketua Pengadilan Negeri Medan, Ketua Pengadilan Agama Medan,Ketua Pengadilan PTUN Medan,Perwakilan Kapolda Sumut, Perwakilan Polres Langkat, Perwakilan Kementrian Agama, Dekan UMSU, beserta para tamu dan undangan lainnya. (Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini