Sekda Monitoring Lokasi Tim Stunting di Jalan Merbau Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, mewakili Plt Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA memonitoring lokasi Tim Stunting di Jalan Merbau Kelurahan Kecamatan Siantar Utara, Kamis (9/6/2022) pukul 11.00-13.00 WIB. Monitoring tersebut sebagai salah satu langkah Menindaklanjuti penurunan angka stunting di Kota Pematangsiantar.

Lokasi yang dimonitoring yakni rumah warga dan Posyandu,Sekda Budi Utari didampingi Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih dan petugas kesehatan disambut warga. Mereka berdialog tentang pencegahan stunting.

Petugas kesehatan juga melakukan observasi dan pemeriksaan terhadap anak-anak sembari memberikan sosialisasi tentang pencegahan stunting.

Dalam kesempatan itu, Sekda Budi Utari  berdialog dengan warga dan meminta petugas kesehatan dapat memonitor pencegahan stunting. Serta dengan aktif memantau perkembangan kesehatan anak di wilayahnya masing-masing.

Plt Wali Kota Susanti Dewayani melalui Sekda Budi Utari mengatakan akan tetap melakukan monitoring pelaksanaan penanganan stunting secara berkala.

Ia juga berpesan kepada aparatur kelurahan dan Puskesmas agar dapat memberikan informasi dan melakukan tindakan maksimal dengan tetap mengedepankan 5S (Sapa, Senyum, Salam, Sopan, dan Santun) dalam melayani masyarakat sesuai Program Plt Wali Kota menuju Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Turut mendamping Sekda, Lurah Kahean, petugas Puskesmas dan Posyandu Kelurahan Kahean.(ss/smk)
Share:
Komentar


Berita Terkini