861 Mahasiswa STAIS Binjai KKN di 9 Kecamatan di Kabupaten Langkat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Sebanyak 861 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al Islahiyah (STAIS) Binjai, Syekh H Abdul Halim Hasan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Langkat. 

Para mahasiswa yang terdiri dari enam (6) program studi ini dilepas Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH (Ondim) melalui Plh Sekdakab Langkat Drs Hermansyah MIP, Senin (1/8/2022).   
     
Pelepasan itu dilaksanakan pada saat Apel pagi dipimpin Hermansyah di halaman kantor Bupati Langkat, di Stabat. 


Untuk diketahui para mahasiswa itu akan  melaksanakan KKN di 68 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. 
     
Berikut 9 kecamatan tersebut selengkapnya : Kecamatan Bahorok, Kecamatan Salapian, Kecamatan Kuala, Kecamatan Sirapit, 
Kecamatan Sei Bingai. Kecamatan Selesai, Kecamatan Secanggng, Keecamatan Wampu dan Kecamatan Padang Tualang.
Hermansyah berharap para mahasiswa dapat dengan cepat berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di wilayah pengabdian. Selain itu, mau memberikan ilmu yang dimiliki, sehingga menambah pengetahuan masyarakat yang ada di sana. 
     
Para mahasiswa pun diharapkan pada pelaksanaan program kegiatannya agar melibatkan masyarakat, guna menghidupkan semangat gotong royong dan lebih menguatkan persaudaraan di antara masyarakat.
 
"Saya juga mempersilahkan kepada adik-adik agar dapat menjalin hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai tatanan sosial yang ada dan hidup di desa tersebut," sebutnya. 
     
Lebih lanjut Hermansyah juga mengatakan orientasi di wilayah KKN sangat dinantikan masyarakat. Larena itu dia pun berharap mudah-mudahan jika tahun ini telah menjadi lokasi KKN untuk seterusnya dapat dilakukan secara bergilir.

Intuk itu dia pun menginstruksikan kepada para Camat yang menjadi lokasi kegiatan KKN agar memantau perkembangan para  mahasiswa, termasuk memberikan bantuan melalui masing-masing pemerintah desa.(Sr/ BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini