Kapolres Toba Hadiri Peresmian Sumur Bor Di Desa Hutabulu Mejan

Editor: metrokampung.com

Balige, metrokampung.com
Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik Bersama Forkopimda hadiri Peresmian Sumur Bor Bertempat di Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (03/08/2022).

Peresmian Sumur Bor ini diresmikan langsung oleh Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, dengan di dampingi Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan di hadiri Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Kapolres Toba AKBP Taufik Hidaya Thayeb SH, S.ik, Kajari Tobasa Baringin Pasaribu, PT TPL Jerry Tobing, Danramil 17/Balige Kapten J Sinaga, Babinsa Koramil 17/Balige, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, Kades Hutabulu Mejan Haposan Simanjuntak serta perwakilan masyarakat.



Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dalam sambutannya mengatakan bantuan sumur bor bagi warga Hutabulu Mejan ini merupakan instruksi dari bapak KASAD dalam rangka membantu pemerintah daerah utk menyelesaikan kesulitan rakyat dan bekerjasama dengan PT. Toba Pulp Lestari (TPL).

"Sarana air bersih ini merupakan salah satu kebutuhan yang memang diperlukan masyarakat dan sangat diperlukan bagi masyarakat di Desa Hutabulu Mejan," ucap Letkol Inf Hari Sandra.

Letkol Inf Hari Sandra pun berharap sumur bor yang telah dibangun ini bisa mengatasi permasalahan air bersih untuk sejumlah warga yang belum bisa mendapatkan air bersih. Sehingga tidak harus bersusah payah untuk mencari dan membawa air bersih ke rumah agar bisa digunakan.

Lanjutnya, bantuan sumur bor ini juga sebagai wujud sinergitas kami bersama Pemerintah Kabupaten Toba dalam hal kebutuhan air bersih. Kita berharap, bantuan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi warga Hutabulu Mejan dan sekitarnya.

“Manfaatkan dengan baik air mineral ini. Kegiatan ini keseriusan TNI dan pemerintah dalam memperhatikan warga terutama dalam hal air bersih,” terang dia.

Dikatakan, ada sebanyak 25 titik sumur bor yang ada di Desa Hutabulu Mejan. Hari ini satu sumur telah diresmikan, sisa lainnya di beberapa titik akan diresmikan juga.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan semoga bantuan yang telah diberikan oleh TNI AD bisa menjadi  penunjang ketersediaan air yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat Hutabulu Mejan. 

Taufik Hidayat juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian negara terhadap masyarakat yang merupakan salah satu pilar masa depan bagi bangsa ini di masa depan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Kami dari kepolisian akan selalu mendukung setiap program dari pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dalam hal ini khususnya bagi masyarakat Hutabulu Mejan," ucap Kapolres Toba.

Harapan peresmian sumur bor kita wajib berterima kasih kepada TNI AD dan juga selalu bersyukur. Mari kita lindungi dan kita jaga agar bermanfaat untuk ke depannya. (Humas Polres Toba)
Share:
Komentar


Berita Terkini