Bupati Labusel Klarifikasi Viralnya H. Edimin Arogansi di Rumah Dinasnya, Semua Ada Etikanya, Makanya Rumah Presiden Bukan Sasaran Demo

Editor: metrokampung.com
Bupati Labusel H Edimin saat memberikan klarifikasi viralnya informasi arogannya di media sosial.

Labusel, Metrokampung.com
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H.Edimin klarifikasi/sangkal keras adanya informasi viral tentang sikap arogan di rumah dinasnya kepada sejumlah orang yang hendak sholat di musolla rumah dinasnya. 

Hal itu disampaikannya saat ditemui awak media Metrokampung.com di Dunia Coffe jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, Sabtu (3/9/2022) tentang informasi viral yang beredar di media sosial menggambarkan arogan bupati Labusel.

Edimin mengatakan bahwa bagaimana  dirinya tidak marah karena adanya demo dan demo berujung demo yang menghalang akses masuk ke lokasi rumah dinasnya. Sementara saat itu disebutnya sedang ada acara bersama istri dari Gubernur Sumut Edy Rahmyadi, Nawal Lubis yang hendak bergegas meninggalkan rumah dinasnya," dengan nada kesal mengatakan.
"Kenapa gak rumah dinas kepala negara Pak Jokowi sekalian yang mereka demo, semua itu kan ada etikanya, lagian kalau saya ada memecat honor kontrak, coba tunjukkan bukti suratnya," tegas Edimin. 

Lebih lanjut dijelaskan ya (Edimin- red) bahwa mobilnya dipalangkan di depan gerbang rumah dinas sehingga mobil rombongan yang hendak beranjak pulang tidak bisa keluar, coba up load vidio kondisi di pintu gerbang rumah dinas, benar gak ada dipalangkan mobil disitu. 


"Mobilnya dia palang di situ. Sementara saya kan enggak tahu. Begitu saya mau ke musolla sudah ramai di situ. Mobil enggak dikasih lewat," sebut Edimin. 

"Sontak saya bilang 'kau bukan honor kok kau pula yang demo-demo di sini. Monyet kau. Keluar-keluar kau, geser mobil kau, sebelumnya pihaknya telah menjelaskan soal pegawai honor itu bukan dipecat, namun kontraknya habis dan tidak diperpanjang, lagian itukan tergantung OPD nya," tutur Edimin. 
Selain itu, Edimin mengatakan sejumlah warga yang demo itu juga tidak menadapatkan izin dari pihak kepolisian.

Karenanya pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui bidang hukumnya telah melakukan pelaporan pada pihak penegak hukum atas sikap mereka yang telah mecemarkan nama baiknya.

"Kita serahkan pada proses yang akan diambil penegak hukum,dan pihaknya akan memanggil satpol PP terkait fungsi dan kinerjanya, terkait hal ini, " tuturnya. 

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Kota Pinang yang saat itu bersama dengan Edimin menjelaskan bahwa berdasarkan laporan personil Polsek yang melakukan pengamanan membenarkan bahwa pada (2/9/2022) di rumah dinas Bupati Labusel Edimin ada berlangsung demo," ucapnya singkat.(MK/RF Sitorus)
Share:
Komentar


Berita Terkini