Banjir di Payah Lebar Dampak Dari Drainase Yang Kurang Bagus

Editor: metrokampung.com
Tampak air yang meluap akibat dari drainase yang kurang bagus. 

Moro, metrokampung.com
Curah hujan yang tinggi hampir merata di setiap wilayah yang ada di Indonesia,tak terkecuali seperti di kecamatan Moro, kabupaten Karimun di mana beberapa hari belakangan ini curah hujan di kecamatan tersebut sangat tinggi,yang berdampak terjadinya banjir lokal sehingga berdampak pada berhentinya aktivitas masyarakat di tempat tersebut.
Tampak sebagian rumah warga yang tergenang air akibat buruknya drainase di tempat tersebut.

Seperti pantauan awak media metrokampung dilapangan,Senin (23/01/2023), di mana hampir di sepanjang jalan maupun di depan halaman rumah warga yang tinggal di jalan payah lebar RT 001/003 di kecamatan Moro,kabupaten Karimun tergenang air.

Menurut salah satu warga yang tinggal di tempat tersebut menuturkan,"kejadian seperti ini bukan pertama kali ini terjadi bang,bahkan setiap musim penghujan tempat kami ini selalu langganan banjir, sehingga sangat berdampak buruk bagi kesehatan warga di sini, tutur warga tersebut kepada awak media metrokampung com dilapangan.
Tingginya curah hujan di kecamatan Moro yang menimbulkan sebagian tempat di daerah tersebut di genangi air.

Selain itu, buruknya drainase yang ada di sini sangat buruk,bahkan hampir bisa di katakan mulai dari ujung jalan sampai ke sini semua drainase sudah tertutup oleh tanah,sehingga begitu hujan turun,air tersebut tidak lagi mengalir ke drainase, melainkan lewat melalui halaman rumah masyarakat.

Jadi kami berharap kedepannya,agar pemerintah mau peduli dan memperhatikan Drainase air di daerah ini,supaya genangan air seperti yang terjadi sekarang ini tidak terulang lagi kedepannya,ucap warga tersebu.(Sahat Sijabat/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini