Jelang F1, Warga Senang Rombongan Polda Sumut Nginap di Desa Balige

Editor: metrokampung.com


Balige, metrokampung.com
Jelang event Internasional F1 Powerboat di Balige, Toba, personil Polda Sumut dan jajaran mulai memasuki sekitaran tempat berlangsungnya even. Seluruh personil menyebar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan peserta even dari luar negeri. Kehadiran personil disambut baik oleh warga. 
  
"Kami senang Bapak Polisi datang ke Desa kami dan menginap di Home Stay. Baru kali ini Desa kami penuh oleh warga luar kota,"ujar boru Simangunsong, Kamis (16/2/2023) siang. 
 
Kehadiran personil Polda Sumut menjadi warna baru di Balige, khususnya Desa di sekitaran Even. Warga terlihat bercengkrama dengan Personil yang menginap di Homestay mereka. Warga juga menyediakan parkiran untuk bus-bus dan mobil personil yang berjarak 50 meter dari Danau Toba. 
  
"Yang jelas kami untung dengan even ini. Rumah-rumah kami disewa. Ekonomi kami naik,"tandas Boru Siregar. 
  
Pantauan, personil dan warga terlihat akrab duduk di Posko Tenda yang didirikan oleh Ditreskrimum Polda Sumut. Warga menceritakan keadaan desa mereka dan sejarahnya berdirinya Homestay di desa. 
  
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menuturkan Even F1 berdampak positif kepada Masyarakat. 
Pihaknya juga mendirikan Commander Center yang nantinya difungsikan untuk memantau situasi saat F1H2O. Event digelar mulai tanggal 24-26 Februari 2023. 
  
"Ayo kita sukseskan gelaran event Internasional ini,"tandasnya. (Gib)

Share:
Komentar


Berita Terkini