Calon Haji Asal Labuhanbatu Naik Kereta Api ke Asrama Haji Medan

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd memimpin rapat  persiapan keberangkatan dan kepulangan jamaah  haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (24/5/2023).

Sarimpunan mengatakan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 ini sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, dalam hal transportasi pemberangkatan.

"Ini adalah pilot projek PT KAI diseluruh Indonesia dan Pemkab Labuhanbatu pertama mengunakan jasa transportasi dalam hal pemberangkatan calon jamaah haji," ucapnya.

Sarimpunan menjelaskan bahwa calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu akan menggunakan Kereta Api sebagai transportasi keberangkatan menuju kota Medan.

"Mungkin ini yang pertama kali di Indonesia, Pemkab Labuhanbatu memberangkatkan calon jamaah haji menggunakan transportasi Kereta Api dan biaya keberangkatan ditanggung oleh Pemkab Labuhanbatu," Kata Sarimpunan.

Menurut Sarimpunan, kebijakan ini diambil  Bupati Labuhanbatu Bapak dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM demi memberikan rasa kenyamanan dan efisiensi waktu untuk para calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu.

"Kebijakan ini tidak terlepas dari kepedulian  Bupati Labuhanbatu Bapak dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM kepada para calon jamaah haji, yang ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah", tuturnya.

Dalam rapat tersebut, Sarimpunan juga berharap tidak ada kendala yang terjadi saat proses pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, MA mengapresiasi Pemkab Labuhanbatu dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada  Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM yang begitu sangat peduli dengan para calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara Pihak PT KAI Guci menjelaskan pihak PT KAI siap bekerja sama dengan Pemkab Labuhanbatu dan akan memberikan pelayanan yang prima kepada para calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu. 

Turut hadir Mewakili Polres, Mewakili Dandim 0209/LB, Plt  Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuty ST, M.Kom, Kadispora Hulwi SE, kaban BPKAD Salman Alfarizi, Kabag Kesra, Para Camat, Ketua MUI Drs. Abdul Hamid Zahid, Tim Pembimbing Haji Daerah, Pramuka, Mewakili Dinkes, Mewakili Satpol PP, Mewakili Dishub dan Tamu Undangan Lainnya.(Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini