Dukung Program Ketahanan Pangan Warga Binjai Bakung Swadaya Bersihkan Lahan Semak Belukar

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat Desa Binjai Bakung secara swadaya bersih kan lahan semak belukar yang berada di pinggiran Sungai Ular Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu.

Tokoh masyarakat Binjai Bakung, Jamalin saat di temui di lokasi, Sabtu (27/5/2023) mengatakan saat ini kami lagi melakukan pengorekan atau pembersihan di lahan semak belukar yang berada di pinggiran sungai ular," katanya.

"Nanti nya setelah bersih lahan ini akan kami tanami palawija seperti padi, timun, kacang panjang dan lainnya. Intinya tanaman ini nanti bisa dimanfaatkan warga untuk keperluan dapur sekaligus untuk mendukung ketahanan pangan, dari pada membeli kan bisa mengambil dari tanaman di ladang ini nanti," ujar Jamalin.

"Selain itu dii sebagian lahan ini akan kami buat tempat wisata apung atau wisata pinggir sungai yang mana Desa Binjai Bakung adalah salah satu dari tiga desa bersama desa Denai Lama dan desa Denai Kuala sebagai Desa Wisata yang sudah di canangkan pemerintah," imbuh Jamalin.

"Jadi pembersihan ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat desa Binjai Bakung agar bisa di tanami nanti sekaligus menciptakan ketahanan pangan di desa kami," tutup nya.
"Bahtera (41) warga dusun 2 Binjai Bakung mendukung pembersihan lahan ini agar bisa ditanami nantinya. Daripada semak belukarkan lebih bagus di bersihkan untuk di tanami," papar Bahtera.(Lubis /MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini