Giliran SMP Darul Arafah Kutalimbaru Mengikuti Literasi Digital dari Kemenkominfo

Editor: metrokampung.com

Kutalimbaru, metrokampung.com
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI kembali melaksanakan literasi digital sektor pendidikan kepada murid-murid SMP swasta Darul Arafah yang beralamat di Jalan Berdikari Desa Lau Bakeri Sampe Cita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Minggu (28/5/23).
 
Sehari sebelumnya, Sabtu (27/5/23) kegiatan serupa juga dilaksanakan di tempat itu dan diikuti oleh pelajar SMA Darul Arafah.
 
Penggagasnya tetap dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara dan didukung Universitas Deli Sumatera.
 Dengan kegiatan literasi digital tersebut diharapkan pelajar mempersiapkan diri saat memasuki dunia usaha dan dunia kerja di era digital.
 
Ketua Umum Kadin Sumut, Firsal Ferial Mutyara mengatakan para pelajar harus didukung untuk bersiap diri lebih dini, agar lebih siap menghadapi transformasi dunia usaha dan dunia kerja.
 
Literasi digital yang diselenggarakan Kemenkominfo RI di lingkungan pendidikan merupakan salah satu upaya dalam mempercepat transformasi digital di sektor pendidikan menuju Indonesia

MakinCakapDigital
 "Indeks literasi digital Indonesia belum mencapai kategori baik. Sehingga perlu terus kita tingkatkan dan menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat dengan kemampuan literasi digital,” jelas Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan melalui virtual.

 Diawali dengan sambutan Dirjen Aptika, Semuel Abrijani Pangerapan kegiatan tersebut juga dihadiri narasumber dosen dan akademisi Minda Muliana Sebayang dan  narasumber lain Putri Nasution (Pengurus Kadin Sumut dan Direktur CV Puri Food and Healthy). Kemudian Key Opinion Leader (KOL) Juli Agustini selaku Influencer, Banker, MUA serta dipandu pembawa acara (MC) Laila Sari dan moderator Mawaddah Irham.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini