Hendri Duin Apresiasi Walikota Medan Terkait Penguatan Digitalisasi UMKM

Editor: metrokampung.com

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring. (ft/Vera/dok mk)


Medan, Metrokampung.com
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring apresiasi langkah-langkah besar kepedulian Walikota Medan Bobby Nasution terhadap kemajuan dunia Usaha terutama UMKM Kota Medan dengan mengikutsertakan para pelaku UMKM dalam setiap kegiatan berkaitan dunia usaha di Kota Medan.

“Kita sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Walikota Medan untuk pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun itu dengan cara salah satunya memberi kemudahan dan membuka akses luas bagi tumbuh kembangnya para pelaku UMKM Kota Medan dengan mengikutsertakan para pelaku UMKM dalam setiap kegiatan berkaitan dunia usaha di Kota Medan,” kata Hendri Duin Sembiring, Jumat (26/05/2023).

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini lebih jauh memaparkan upaya Walikota menjadikan para pelaku UMKM Kota Medan naik kelas dan bergeliat mengikuti trend dunia usaha termasuk digitalisasi dengan memanfaatkan aplikasi.

“Kita apresiasilah apa yang baik dilakukan Bapak Walikota Medan Bobby Nasutiaon terhadap kemajuan Kota Medan terutama termasuk kemajuan bagi para pelaku UMKM kota ini,” kata Hendri Duin.

Seperti diketahui Walikota Medan Bobby Nasution berupayu melakukan penguatan digitalisasi keuangan kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang disampaikannya beberapa waktu lalu.

“Sejauh ini, secara pribadi, saya melihat pelaku UMKM kita masih belum memanfaatkan digitalisasi keuangan secara optimal. Misalnya, memisahkan mana yang menjadi modal dan keuntungan. Jadi, melalui ini, kami harap kita bisa saling perkuat managemen keuangan pelaku UMKM Kota Medan,” kata Walikota. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini