Kadis Kesehatan Deli Serdang : Lansia Harus Kita Jaga

Editor: metrokampung.com


Deli Serdang, metrokampung.com
"Kebudayaan negara lain dengan negara kita beda, jikalau di negara lain orang tua atau lansia di titipkan di Panti Jompo, kalau di negara kita jangan sampai begitu, kita jaga orang tua itu karena lansia ini yang selalu kita hormati yang setiap setahun sekali kita datangi," kata kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang  dr Asriludin Tambunan M ked(PD)di dampingi Kepala Puskesmas Pantai Labu, dr Benny L Bukit MKes saat memberi sambutan Pada Hari Lanjut usia Nasional(HLUN) Ke 27 di Puskesmas Pantai labu Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/5/2023).


Kadis menambahkan saat ini menurut Kapus ada 200 lansia di Pantai labu ,kalau bisa tiap bulan ada dua atau tiga orang lansia lagi di bina, karena apa, kalau tidak kita bina, kita yang susah nantinya," ujar Dr Asriludin.

"Oleh karena itu mari kita bina agar mereka tetap sehat, semangat karena nanti nya kita juga merasakan episode yang sama seperti lansia," sebut Kadis.

"Kepada Forkompincam Pantai Labu, Kadis menyatakan kami dari Dinas kesehatan siap mendukung program pembangunan demi kemajuan Pantai Labu," tandas dr Asriludin.

HLUN ke 27 di Pantai Labu di rangkai dengan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan senam lansia. Di kesempatan ini Kepala dinas kesehatan Deli Serdang melakukan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun dan menyerahkan hadiah kepada lansia terbaik.


Hadir pada HLUN ini, Camat Pantai Labu ,Muhammad Faisal Nasution SSTP, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Sekretaris camat Azizur Rahman SSTP, para kepala desa, Ketua TP-PKK Pantai Labu, bidan desa dan Kader Lansia .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini