Lintas Ormas dan Komunitas Sedekah Gelar Halal Bihalal Ukhuwah Islamiah se-Kabupaten Karo Jilid 2

Editor: metrokampung.com
Ustadz H Muhammad Daud Sagita

Berastagi, metrokampung.com 
Lintas Ormas Islam Kabupaten Karo gelar temu ramah s2kaligus berhalal bihalal di gedung kesenian Taman Mejuah-juah, Berastagi, Minggu (21/5). 

Sebanyak 150 orang hadir pada kegiatan tersebut. Diantaranya ormas Islam yang hadir  yakni Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), KSB Pujakesuma, KSB Pemuda Pujakesuma, PD Alwasliyah, PD Muhammadiyah, Banser, Geperdais, Irnij, Ummahat, Kartini KSJ, pengurus BKM SE Kabupaten Karo.

Mewakili Forkopimda,  Dandim 0205/ TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro. Dalam sambutannya Dandim  berpesan “umat Islam harus bersatu, tetap jaga kekompakan dan solidaritas.  jangan mau dipecah belah," pesannya.


Acara yang digelar secara sederhana itu juga dihadiri Kapolsek Berastagi AKP Viktor Simanjuntak, mewakili Batalyon 125 Sim'bisa, serta komunitas sedekah Jum'at Sumatra Utara. Binaan Kombes pol purn Ikhwan Lubis yang di wakili Akhmad Syarifuddin, beserta rombongan.

Acara halal bihalal  komunitas Ukhuwah Islamiyah ini diawali  dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bawakan ananda bahira Efendi sang Hafidzah  Qur'an RCTI 2019.

Sementara itu ketua panitia Arjuna purba SPd dalam sambutannya  menyampaikan bahwa acara halal bilhalal ini dilaksanakan sebagai bentuk ukhuwah islamiah khususnya umat islam  se-kabupaten Karo."Insya allah kegiatan ini terus berlanjut ke jilid berikutnya demi ukhuwah islamiyah,"ujar Purba.


Sedangkan Ustadz H Muhammad Daud Sagita dalam tausyahnya  berpesan kepada seluruh hadirin  bangun ukuwah Islamiyyah dengan  tuntunan Qur'an.

"Tetap berpedoman kepada alquran dalam membangun ukhuwah islamyah," ungkap Ustadz H Muhammad Daud Sagita. (amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini