Sri Wahyuni Wiwin Ajak Kader PKK Kembangkan Program Ketahanan Pangan Desa

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com

Ketua TP-PKK Desa Pasar VI Kualanamu kecamatan Beringin Ny Sri Wahyuni Wiwin Purwadi mengajak Kader PKK desa untuk mengembangbiakkan Bantuan Unggas (ayam ) program Ketahanan Pangan desa  , ini di sampaikan nya pada saat Arisan PKK yang di laksanakan di Wisata pesawat terbang Mawar Rezeki Desa Durian kecamatan Pantai labu, Senin(29/5/2023).

"Selama ini kita sering menjual  peliharaan kita seperti ayam kampung asli lalu kita jual dan kita beli ayam putih(Eropa) untuk di konsumsi," katanya.


Sekarang jangan lagi kalau bisa bantuan unggas ( ayam) ketahanan pangan yang baru kita terima kita kembangbiakkan.

"Nantinya kalau sudah banyak bisa kita jual untuk menambah perekonomian keluarga dan juga bisa konsumsi karena ayam yang kita peroleh itu banyak proteinnya dari ayam putih," kata Sri Wahyuni.

"Selain itu untuk mendukung ketahanan pangan para kader yang rumahnya mempunyai pekarangan ,tolong di manfaatkan dengan menanam tanaman yang berguna untuk keluarga seperti tanaman obat dan tanaman rempah -rempah, jadi hasil tanaman itu bisa kita manfaat kan untuk keluarga dan bisa juga di jual untuk menambah pendapatan keluarga," papar ibu kades Pasar VI Kualanamu.

Sri Wahyuni menambahkan ,Arisan ini kami adakan satu bulan dua kali ,biasanya kami adakan di kantor dan di rumah kader, kali ini kami adakan di tempat wisata .
"Ini di lakukan untuk  bersilaturahmi sekaligus  refreshing bersama kader dan keluarga," tutup Sri Wahyuni.(Lubis /MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini