Syaiful Ramadhan Dukung Program Pendidikan Kota Medan

Editor: metrokampung.com
Ketua FPKS, Syaiful Ramadhan. (ft/ist)

Medan, Metrokampung.com
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan apresiasi perkembangan dunia pendidikan khsusnya di Kota Medan, salah satunya terkait realisasi merdeka belajar dimana kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan diharapkan segera direalisasikan.
Ketua FPKS, Syaiful Ramadhan menyampaikan hal tersebut.

“Kita meminta pemerintah benar-benar merealisasikan esensi makna merdeka belajar dengan kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Ketua FPKS Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Senin (28/05/2023).

Politisi muda Kota Medan ini mengatakan, harapannya gagasan ‘Merdeka Belajar’ diharapkan tidak hanya sekedar selogan.

“Gagasan merdeka belajar jangan cuma sekedar selogan. Benarkah peserta didik telah merdeka dari keterkurungan akses pendidikan? Apakah mereka telah bebas dari diskriminasi pendidikan? Apakah anak-anak kita telah memiliki mentalitas merdeka dari ketakutan dan kecemasan?,” tanya Syaiful.

Anggota DPRD asal Dapil 5 Kota Medan ini mengatakan masih banyak persoalan dunia pendidikan dewasa ini yang memerlukan kesungguhan pemerintah dan masyarakat secara luas.

“Realitanya, potret jurang kemiskinan saat ini menghantui anak-anak kita pada bayang-bayang putus sekolah. Beragam kasus tindak kekerasan masih terjadi di ruang pendidikan, hal ini memerlukan kesungguhan bersama pemerintah dan masyarakat secara luas,” ujar Syaiful.

Secara khusus, Syaiful menyampaikan Fraksi PKS terus memberikan perhatian dan dukungan serius terhadap realisasi program-program dalam dunia pendidikan di Kota Medan, harapannya agar tujuan terwujudnya pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat bisa benar benar direalisasikan.

“Kita FPKS-red) terus memberikan support yang maksimal dalam mewujudkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat ter khusus di Kota Medan,” katanya. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini