Tekan Stunting, Pemprovsu Apresiasi Pemkab Labura

Editor: metrokampung.com

Labura, metrokampung.com
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T, M.H menghadiri Forum Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Provinsi Sumatera Utara, Senin, (29/5), di Hotel Santika Premiere Dyandara Medan.

Kegiatan forum konsuldasi percepatan penurunan stunting dan rembuk stunting  dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum dengan pemukulan gong yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irzal, S.E., M.E, serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Sumatera Utara.

H. Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Labura yang telah mampu menekan angka stunting di Labura yang sangat drastis sebagai peringkat terbaik se Sumatera Utara 7, 3%.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Labura yang sangat drastis penurunan angka stunting sebagai peringkat terbaik se Sumut 7,3%," ujar H. Musa Rajekshah.
Ijek sapaan akrab Wakil Gubernur sumut menuturkan, para Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota yang berhadir agar mengambil contoh dari Pemkab Labura yang berhasil menurunkan angka stunting nya di Labura sebagai  terbaik di Sumut.

Pada kesempatan itu Wagub juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Labura yang memiliki istri seorang dr yang mana dapat mempengaruhi dan membantu untuk penurunan angka  stunting di Labura yang sangat drastis penurunannya.

Pada acara itu Wagub juga menyerahkan dana DAK BOK dan Fisik tahun 2023 kepada 6 Kabupaten/Kota se Sumut yaitu, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Nias Seletan, Kota Tanjung Balai.

Sebagai komitmen aksi bersama percepatan punurunan stunting Provinsi Sumatera Utara Wakil Guburnur Sumatera Utara dan juga Wakil Bupati Labura melakukan penandatanganan yang juga di ikuti seluruh Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se Sumatera Utara yang hadir pada acara itu.

Diakhir acara juga dilaksanakan penyampaian materi oleh panel Kepala Bappelitbang Sumut Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah yang di ikuti oleh Wakil Bupati Labura sampai selesai.(kur/stj)
Share:
Komentar


Berita Terkini