Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib Pimpin Upacara Harkitnas Ke 115

Editor: metrokampung.com
Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib Pimpin Pembina Upacara pengibaran Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115, Senin (22/5/2023). (Foto Mk/dok)

Tanjung Balai, metrokampung.com
Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, bertindak sebagai Pembina Upacara pengibaran Bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 yang digelar di Halaman kantor Walikota Jalan Jendral Sudirman KM 5,5 Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Senin (22/5/2023).

Sedangkan Kadis Kominfo Kota Tanjung Balai Andri Nuka Saptana.SSos.MKom, bertindak sebagai Perwira Upacara dan Aulia Ikram Pulungan.SStp, bertindak sebagai Komandan upacara pada Pengibaran Bendera Peringatan Harkitnas tahun ini.

Upacara juga dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Tanjung Balai  antara lain Eriston Sihaloho.SH, mewakili DPRD Tanjung Balai , Kapolres Tanjung Balai  AKBP Ahmad Yusuf Afandi.SIK.MM, mewakili Danlanal TBA, Kapten Laut (PM) Zailani (Dandenpom Lanal TBA), mewakili Kajari TBA, Supriyono Ginting.SH, mewakili Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B, Polda Sumut Bripka Yandi Purba, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Dr.Hj.Devi Oktari.SH.MH, Sekdako Tanjung Balai  Nurmalini Marpaung.SSos.MI.Kom, para Asisten dan Staf Ahli serta seluruh Kepala OPD dijajaran Pemko Tanjung Balai.


Dalam amanatnya Pembina Upacara, Walikota H.Waris Tholib, menyampaikan pidato sambutan Plt Menkominfo RI yang juga Menkopolhukam Mahfud MD, pada Peringatan Harkitnas ke 115 Tahun 2023, yang mana dalam pidatonya mengatakan pada 115 tahun silam, para persatuan Indonesia sebagai sebuah Negara mulai menyala, Kebangkitan Nasional ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia, mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

Pada tanggal 5 Mei 2023 lalu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mencabut status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk Covid-19.

Selain menyinggung masalah penanganan pandemi, Plt Menkominfo Mahfud MD, juga mengatakan bahwa Harkitnas lahir dengan landasan Boedi Oetomo yang bercita-cita mengejar tiga tujuan utama kebangkitan Nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Upacara pengibaran bendera pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023 di Kota Tanjung Balai, selesai pada pukul 09.00 WIB, dan berjalan dengan tertib dan lancar.(ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini