Chef Gusti Rendy : Belajar Membuat Bolu Bisa Menambah Penghasilan Emak-emak

Editor: metrokampung.com
Pemerintah Desa Pekan Sialang Buah Adakan Pelatihan Membuat Kue Untuk Dorong Majukan Masyarakat.

Serdang Bedagai, metrokampung.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pelatihan tata boga membuat bolu.

Adapun Bolu yang diajarkan cara pembuatannya yakni, Bolu Brownies Kukus, Bolu Gulung Pandan, Bolu Banana Rink dan Bolu Karamel.

Kegiatan membuat bolu tersebut dihadiri puluhan emak-emak Desa Pekan Sialang Buah, yang dilaksanakan di Aula Desa Pekan Sialang Buah, Jumat - Sabtu tanggal 11 - 12 Agustus 2023.

Kepala Desa Pekan Sialang Buah Syahrial dalam sambutannya mengatakan kepada para emak-emak terus semangat belajar membuat bolunya, karena ini sangat bermanfaat.

"Semoga dengan pembelajaran membuat bolu ini, kedepannya mampu meningkatkan UMKM di Desa Pekan Sialang Buah. Kita harus maju bersama agar masyarakat bisa sejahtera," ujar Syahrial.

Chef pembuatan bolu tersebut Gusti Rendy mengatakan belajar membuat bolu ini memang perlu keseriusan dan teliti agar bolunya lezat.

Gusti Rendy yang juga merupakan Tokoh pemuda Desa Pekan Sialang Buah menjelaskan kegiatan membuat bolu ini berguna meningkatkan pemberdayaan wanita, meningkatkan SDM masyarakat desa khusus nya kader PKK di Desa Pekan Sialang buah.

Lanjut Rendy, yang mana hasil dari pelatihan tata boga membuat bolu ini, kiranya dapat menciptakan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

"Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. Pada hari Jumat kita mengajarkan membuat Bolu gulung pandan dan Bolu banana rink, pada hari Sabtu kita mengajarkan membuat Bolu Karamel dan Bolu brownies kukus," ucap Rendy mantan Menejer Toko Roti Bread Islamy.

Salah seorang peserta membuat bolu tersebut Ermayunita, 26 mengatakan sangat memuaskan cara pembuatan bolunya.
"Chefnya mengajarkan kepada kami dengan sabar. Alhamdulillah kami yang diajarinya dapat cepat nangkap. Mudah-mudahan bisa jadi usaha buat kami dirumahnya," ungkapnya.

Pendamping Desa Kecamatan Teluk Mengkudu Umi Salamah, SPdi M.Sos mengatakan dengan diselenggarakannya membuat bolu ini artinya dana Desa Pekan Sialang Buah tepat sasaran kepada masyarakat.

"Sehingga kita berharap kedepannya agar menambah pendapatan bagi ibu-ibu Desa Pekan Sialang Buah," harap Umi.

Turut hadir dalam pembuatan bolu tersebut Sekretaris Desa Sri Handayani SE, Kasi Pemerintah Desa T. Rio Alhasbi, Ketua TP PKK Desa Pekan Sialang Buah Saniah.(khairul/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini