Hadiri Seminar Nasional Beasiswa, Syah Afandin : Tanamkanlah Dihati Jadi Orang Yang Hebat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH (Ondim) menghadiri seminar nasional beasiswa dan public speaking, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (5/2/2024). Seminar ini dihadiri ratusan siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat, dengan tema : " Menjadi Pemimpin Perubahan Masa Depan dengan Skill Komunikasi Yang Penuh Pengaruh."
       
Pemateri dalam seminar nasional ini adalah Saddam Wira Hamdani, Certified Public Speaking BNSP RI & ESQ. Kacabdis Wilayah II, Samsul Bahri, S.Sos., M. Pd menyampaikan,  dalam sambutannya  bahwa SMK memiliki 3 tujuan penting.

"SMK ada 3 tujuan, yaitu  bekerja, wirausaha dan melanjutkan. Nah, hari ini merupakan kesempatan kalian untuk meningkatkan potensi bakat dan minat sesuai dengan pribadi kalian masing- masing," ujarnya. 
       
Lebih lanjut Samsul Bahri juga menyampaikan 4 basic yang harus dimiliki oleh siswa-siswi SMK, yakni setelah tamat dari SMK harus berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi dan kreativitas. 
       
"Dengan 4 skill ini saya yakin kalian bakal dicari oleh perusahaan dan matang dalam menatap dunia pekerjaan," tegasnya. 
       
Selanjutnya Samsul Bahri, S.Sos., MPD membuka seminar tersebut.

Sementara itu, Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan, generasi muda adalah generasi penerus untuk Indonesia emas 2045.
       
"Saya memandang kalian merupakan tumpuan masyarakat ke depan, sehingga kalian saya tempatkan di ruang pola ini, ini  merupakan respect saya dan rasa hormat saya bahwa kalian semua harus siap menatap Indonesia emas 2045," sebutnya. 
     
Selanjutnya, dia juga menegaskan  berbicara sebagai orang tua siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat, dan dia pun menyampaikan  harapannya. 
       
"Saya berbicara sebagai orangtua kalian, tanamankan diri kalian, karena pada dasarnya  Allah mengikuti isi hati kita. Makanya,  tanamkan di hati kalian bahwa aku harus jadi orang hebat. Kalian harus menjadi seorang pemimpin, bukan cuma jadi pekerja. Kalian harus  berprinsip bahwa kalian bisa jadi pemimpin dan pemilik perusahaan tersebut," ujarya. 
       
"Saya mau kalian persiapkan masa depan kalian, tempatkan diri kalian ke tempat yang terhormat. Saya akan terus memberikan dan mendukung kalian agar Kabupaten Langkat lebih baik ke depannya," tambahnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini