Truk Logistik KPU Sergai Ditabrak Kereta Api di Perbaungan

Editor: metrokampung.com

Truk tronton Mitsubishi Fuso yang akan digunakan mengangkut logistik KPU ditabrak kereta api di Perbaungan.

Perbaungan, metrokampung.com
Truk Mitsubishi Fuso tronton yang akan digunakan mengangkut logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang.Bedagai (Sergai) ditabrak kereta api di Lingkungan III Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Minggu (11/2/24) malam.

Informasi dihimpun, supir truk tronton E 8382 AS, Rahmad Lubis (47) warga Jalan Letda Sujono Gang Pinang V Lingkingan X Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung Kota Medan mengalami luka ringan pada bibir atasnya.
Truk ditabrak kereta api barang Nomor KA KLB. V1/10281 dikemudikan masinis Hidayat di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dekat lokasi reflika Istana Sultan Serdang di Kelurahan Tualang. 

Usai menabrak truk tersebut, kereta api yang dikabarkan juga mengalami kerusakan melanjutkan perjalanannya.

Warga menyebutkan, sebelum kejadian ada empat truk beriringan hendak masuk kearah lokasi replika Istana Sultan Serdang.
Diduga salah satu sopir truk tidak liat kiri kanan jalan saat melintas di perlintasan kereta api.
Bersamaan melintas kereta api kargo dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

"Untung bagian belakang truk aja yang tertabrak. Kalau bagian tengah pasti terpental truk itu. Memang bahaya kali melintas diperlintasan ini. Sudah sering makan korban,"kata sejumlah warga Tualang.

Usai kejadian, petugas Kepolisian yang tiba di lokasi kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan truk ke Pos Sat Lantas Sei Sejenggi Serdang Bedagai untuk penyidikan lebih lanjut. Beruntung juga pada saat kejadian truk yang akan digunakan sebagai pengangkut logistik KPU Serdang Bedagai belum berisi surat suara dan perlengkapan lainnya.

Komisioner KPU Serdang Bedagai Liston Robert Saragih membenarkan truk yang ditabrak Kereta api adalah angkutan logistik KPU Serdang Bedagai.

" Iya, tapi masih belum ada muatan saat kejadian. Rencananya akan digunakan hati ini, Senin (12/2/24) untuk distribusi surat suara," bilangnya.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu melalui Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, kecelakaan truk logistik KPU dengan kereta api barang sudah dalam penanganan pihaknya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan.

"Rencananya truk mengangkut logostik KPU. Jadi belum membawa logistik. Kasus ini dalam penanganan unit Gakkum Sat Lantas Polres Sergai. Tidak ada korban jiwa. Truk mengalami kerusakan bagian bak belakang," ungkapnya.(dra/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini