Pantur Banjarnahor Siap Pikul Beban Kelanjutan Kemajuan Humbang di Masa Depan

Editor: metrokampung.com

Humbahas, Metrokampung.com
Sederet nama Bakal Calon (Balon) Bupati pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) periode 2024 - 2029 di Humbang Hasundutan telah bermunculan. Mereka yang telah mendaftarkan diri ke Partai Politik (Parpol) guna merebut tiket pertarungan yakni,
1. Oloan Paniaran Nababan
2. Makmur Marbun
3. Yunita Rebeka Marbun
4. Pantur Banjarnahor
5. Nikson Sinambela
6. Yanto Sihotang
7. Birma Sinaga
8. Hendry Tumbur Simamora
9. Harry Marbun

Dari Kesembilan Balon Bupati ini, dalam kesempatan wawancara media, Senin,(14/5/2024) di Doloksanggul, Pantur Banjarnahor yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menegaskan bahwa dirinya berkomitmen siap melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan kemajuan kabupaten Humbang Hasundutan yang sudah ditorehkan Bapak Emeritus Maddin Sihombing dan Bupati Dosmar Banjarnahor. 

Dia mengakui dan merasakan bahwa pondasi pembangunan yang kokoh serta berkeadilan telah dimulai dan dilakukan oleh Emeritus Maddin Sihombing dengan luar biasa baik di masa kepemiminannya. Dan itu terbukti jelas di depan mata. Mulai pembangunan akses jalan Lintong ni huta menuju bandara silangit, pelebaran jalan nasional Pusat kota doloksanggul, akses jalan menuju daerah wisata Baktiraja, dan banyak lagi.Kebijakan itu tentunya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat Humbang secara perlahan, dimana selaras dengan motto yang di emban yaitu Hutamas (Humbang Hasundutan Mandiri dan Sejahtera). 

Peningkatan kesejahteraan masyarakat yang telah dilakukan oleh Bapak Maddin Sihombing ini kemudian dilanjutkan lagi oleh Bupati Dosmar Banjarnahor. Menurut nya kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor juga berhasil membuat kesejahteraan masyarakat lebih meningkat dari yang sudah. 

Dalil itu dikatakan didukung dengan bukti-bukti yang ada, yaitu terbantu nya masyarakat di kecamatan pollung, dimana ribuan hektar lahan tidur, dalam sekejab berubah menjadi lahan produktif dan dapat dimamfaatkan untuk masyarakat itu sendiri. Tak sampai disitu, terpilih nya Humbang Hasundutan sebagai kawasan lumbung pangan nasional oleh Presiden Jokowi menjadi keistimewaan dan kebanggaan tersendiri selaku putra daerah. 

Peningkatan pembangunan imprastruktur jalan dan fasilitas umum juga berkembang pesat, akses jalan utama ke wilayah kecamatan Papatar hampir terselesaikan dengan baik dan dirasakan masyarakat. Setidaknya, apa yang sudah di perbuat Bupati Dosmar selama kepemimpinan beliau menjadi " Prasasty " atau kenangan bagi rakyat Humbang atas apa yang sudah dilakukan.

Untuk itu, dari seluruh kebehasilan yang sudah dicapai para pendahulu ini Pantur Banjarnahor menyatakan siap memikul beban kelanjutan kemajuan Humbang Hasundutan di Masa Depan. Berharap dirinya menjadi harapan baru bagi keberlangsungan kemajuan dan kesejahteraan Humbahas.

Dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, Pantur Banjarnahor mengaku telah merumuskan visi dan gagasan kongkret dengan motivasi hidup yang mengispirasi yaitu " MARPADOT TU HAMAJUON " yang mengajak semua element masyarakat untuk bertindak dengan tekad semangat dan keyakinan yang kuat untuk mencapai kemajuan di Humbahas, sesuai Visinya yakni Humbang Hasundutan Maju dan Sejahtera. 

Dirinya menaruh harapan, kiranya melalui karya tangan nya, mimpinya dalam membentuk masyarakat dan komunitas yang bersemangat dan makmur di Humbang Hasundutan dapat terwujud. (FT)
Share:
Komentar


Berita Terkini