Ini Harapan Wabup Asahan Dalam Bantuan Sosial Non Tunai PKH Tahap Pertama 2018

Editor: metrokampung.com
Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc menyalurkan program keluarga harapan (PKH) tahap pertama tahun 2018 di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Jalan Tusam Kisaran, Kamis (22/02).

Kisaran - metrokampung.com
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc  menyalurkan program keluarga harapan (PKH) tahap pertama tahun 2018 di Halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Jalan Tusam Kisaran, Kamis (22/02).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan Penyaluran dana program keluarga harapam (PKH) Kabupaten Asahan, merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

 “Diharapkan penyaluran program keluarga harapan (PKH) tahap pertama tahun 2018  tuntas di februari dan dapat terlaksana dengan baik, penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ” kata Surya.

Wakil Bupati berpesan kepada jajaran pemerintahan, baik camat, kepala dinas pendidikan dan kesehatan beserta jajaran, untuk membantu Petugas Pendamping PKH dalam melakukan verifikasi data dilokasi.

"Manfaatkan secara baik, di mana pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera, Kepada pihak bank penyalur bantuan, untuk bisa melayani KPM dengan baik, " kata Surya.

Penyaluran bantuan sosial non tunai PKH ini, akan disalurkan kepada 22. 329 KPM dengan jumlah dana kurang lebih sebesar Rp 42 millyar lebih yang akan disalurkan melalui Bank BRI setempat, dan diharapkan program  ini tuntas di bulan Februari.

Turut hadiri Sekretaris Korpri Unit Nasional Kementerian Sosial RI, Marsali SH, Asisten II Ekbang Jhon Hardi, Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), para Camat, dalam acara itu juga menyerahkan bantuan kepada beberapa siswa berprestasi, sembako dan penyerahan secara simbolis kartu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).(wahid/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini