Ketua DPRD Pakpak Bharat : Kita Konsentrasi Supaya Kebutuhan Mendasar di Masyarakat Secara Bertahap Terpenuhi

Editor: metrokampung.com
PakpakBharat-metrokampung.com
Reses DPRD Pakpak Bharat masa sidang I tahun 2018 Daerah Pemilihan II Pakpak Bharat berlangsung dengan penuh keakraban antara seluruh anggota DPRD, Kamis (22 /2/2018) di Aula Kantor Camat Siempat Rube.
Reses kali ini langsung dihadiri oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonny Parlindungan Berutu bersama ketua tim reses Lukman Padang SS, serta seluruh anggota Marido Padang SE, Habonaran Cibro SE, Sauli Kbeaken BA, Ronal Lubis SE, Mahadi Lembeng SH, St.Togatorop Sinamo, St. Parlemen Sinamo.

Hadir juga dari pimpinan OPD diantaranya asisten I Drs Tikki Angkat, kadis budpar Drs Bambang S Banurea, serta beberapa eselon III serta camat kerajaan, Siempat Rube dan Tinada. Ketua Tim Reses dalam pembukaan menyampaikan bahwa reses ini bertujuan menampung banyak hal terkait jalannya pembangunan.


Konsentrasi kita bagaimana supaya kebutuhan kebutuhan mendasar di masyarakat dalam secara bertahap dipenuhi. Persoalan galian C menjadi persoalan yang perlu disikapi oleh pihak terkait secara serius.

Sulitnya proses perijinan galian C dari Propinsi Sumut menjadi kendala utama dalam hal ini. Sementara Ketua DPRD Sonny P Berutu menyampaikan bahwa pembangunan dalam berbagai sektor adalah tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat, semua harus berpartisipasi.

Tingkatkan rasa memiliki terhadap fasilitas umum, terutama sumber dan perpipaan jaringan air bersih. Kepada kepala desa juga ditekankan secara khusus supaya meningkatkan kordinasi dengan pemerintah kabupaten dalam penentuan program / kegiatan. Keberadaan TP4D supaya difungsikan dengan baik, silahkan berkonsultasi dengan pihak aparat penegak hukum mana kala ada hal hal yg dipandang multitafsir.

Aacara ditutup setelah semua anggota dewan memberikan tanggapan atas beberapa pertanyaan atau masukan dari peserta reses.(vikram/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini