Kwatir Gagal Panen, DPRD dan Pemkab Labura Tinjau Tanggul Jebol

Editor: metrokampung.com
Kadis Pertanian dan Kepala Bappeda didampingi anggota DPRD Labura M Ali Borkat yang juga etua PPP Labura bersama sejumlah petani tinjau tanggul jebol di persawahan pando bidang desa terang bulan. 



LABURA –METROKAMPUNG.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah M Ali Borkat yang juga Ketua PPP Labura bersama Kepala Dinas Pertanian Henry Simarmata dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mhd Ikhwan Lubis  Kabupaten Labuhanbatu Utara didampingi sejumlah warga masyarakat Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Labura, meninjau lokasi benteng jebol, di persawahan Pabdo Bidang Desa  Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Labura, Rabu (28/2).

Kedatangan Kadis Pertanian dan Bappeda juga DPRD Labura M Ali Borkat Sinaga disambut masyarakat untuk melakukan peninjauan benteng yang jebol.

"Kedatangan ke lokasi benteng jebol ini untuk menyahuti aspirasi masyarakat terhadap benteng jebol saat melakukan reses di desa ini beberapa waktu lalu, karena apa bila benteng ini tidak segera di renovasi/di perbaiki akan berdampak ke petani padi persawahan di daerah ini yakni gagal panen " kata Borkat. 


Sementara itu Kadis Pertanian Henry Simarmata mengatakan, persawahan pando bidang Desa Terang Bulan  seluas 180 Ha dengan hasil panen mencapai ratusan ton di persawahan  ini,  jadi kita berharap para petani padi ini jangan gagal panen dan kita akan berupaya menindak lanjuti keluhan para petani padi ini terhadap benteng jebol yang di kwatir kan air meluap  dari Aek Bulu Soma dan merendam padi di persawahan ini, akibat nya nanti akan gagal panen, jadi kita berharap hal itu jangan terjadi. 

Merespon keluhan itu, Kepala Bappeda Mhd Ikhwan Lubis, akan mengusulkan aspirasi masyarakat yang di tampung anggota DPRD Labura M Ali Borkat saat reses berlangsung, dan sudah kita tinjau ke lapangan tentang benteng jebol, setelah kita kita tinjau ternyata benteng nya memang jebol dan akan kita prioritas kan usulan pembangunan nya di tahun 2018 ini agar dianggarkan di tahun 2019,”kata Ikhwan. (sanjung/simon) 

Share:
Komentar


Berita Terkini