Pemkab Labura Lounching Bansos Rastra Tahun 2018

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin syah se di dampingi Camat Na IX-X Sukamto SE, Kadis Sosial dan Asisten ekonomi.

LABURA- METROKAMPUNG.COM
Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri sekaligus melounching Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) tahun 2018 yang dilaksanakan di Kompleks kantor  Camat Na IX X, Jumat (22/2).

Kharuddin Syah mengatakan, bansos rastra ini merupakan bantuan pangan dari pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin dalam mendapatkan hak pangan.

Program bansos rastra bertujuan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat.

Camat Na IX-X Sukamto SE secara simbolis beras bulog bagi keluarga Rastra di salurkan perdana tahun 2018 .
"Saya ingin menegaskan kepada tim koordinasi dan tenaga pendamping bansos rastra ini agar memastikan bahwa penyaluran bansos rastra harus tetap mengacu pada 6T, yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat harga, tepat jumlah, tepat kualitas, dan tepat administrasi", tegas Bupati.

Dijelaskannya juga bahwa tidak boleh ada keluarga penerima manfaat (KPM)  yang mengeluarkan biaya tebus atau pungutan liar disana sini. Serta seluruh beras yang didistribusikan harus berkualitas medium dan layak konsumsi.

"Kalau beras  yang di berikan kepada KPM gak bagus, lapor saja sama Bupati", Pungkas Bupati.

Camat Na IX-X Sukamto SE juga sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, " kita apresiasi kegiatan ini semoga beras Rastra ini sampai kepada sasarannya  kita akan awasi penyalurannya sesuai pesan pak bupati " kata Sukamto.

Dalam acara  lounchin rastra ini di hadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Raja Saljukdin, Kadis Sosial Labura Ahmad Sampurna, Kabag Perekonomian Muhamamd Lubis,Camat NA IX-X Sukamto SE  serta Forkopimca lainnya juga  PKH,masyarakat penerima beras Rastra. (sanjung/kur/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini