PARIWISATA

NASIONAL

28 Dusun Belum Dialiri Listrik, Pemkab Labura Jalin Kerja Sama Dengan PLN

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17.42 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, pimpinan OPD dan pihak PT PLN diabadikan di acara MoU menuju desa berlistrik 100 %.
Labura-metrokampung.com
Sebanyak 28 Dusun di kabupaten Labura belum di aliri listrik, hal ini terungkap saat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Labura dengan PT.PLN (Persero) unit pelaksana pelayanan pelanggan Rantauprapat yang berlangsung di Aula Ahmad Dwi Syukur, Rabu (17/10).

Di kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE menyampaikan pertemuan dalam acara penanda tanganan MoU ini merupakan puncak pertemuan terdahulu, yang melahirkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Labura dengan PT. PLN (Persero) dalam rangka pembangunan desa berlistrik seratus persen di Kabupaten Labura.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Labura saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Manejer PT.PLN (Persero) beserta segenap rombongan, pertemuan ini sudah lama kami nantikan untuk menjadi momen sinergi positif antara pemerintah Kabupaten dengan PLN yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pada kesempatan yang baik itu Bupati juga mengatakan bahwa ada 28 Dusun lagi yang belum terpasang aliran listrik, karena masih terhambat keterbatasan, beliau mengharapkan setelah acara penandatanganan ini di lakukan bersama pihak PT.PLN (Persero) tidak ada lagi Dusun di Kabupaten Labura yang tidak terpasang aliran listrik.

"Iya di labura ini ada 28 dusun yang belum di aliri listrik maka untuk itu kita menjalin kerja sama dengan pihak PT PLN,  agar dusun yang belum di aliri listrik dapat penerangan dengan aliran listrik itu, namun Bupati enggan menyebutkan nama desa. Salah satu desa yang ada dusunnya belum di aliri listrik yakni Desa Pematang yang berada di kecamatan Na-IX-X, sebaiknya masyarakat dapat mendukung program ini," kata H Buyung sapaan akrab bupati Labura.

Sementara itu Manajer PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan Rantauprapat ,Rizal Azhari Dan general manager PLN unit Induk wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan, diakhir  tahun 2019 semua Dusun yang ada di Kabupaten Labura yang belum terpasang aliran listrik akan kita pasang, dia juga meminta bantuan kepada Pemkab Labura saat pemasangan jaringan aliran listrik di laksanakan nanti, seperti kendala yang sering terjadi dilapangan yaitu penabangan pohon milik warga yang terkena atas pemasangan tiang listrik.

Acara penanda tanganan kesepakatan bersama sinergi informasi dan kemudahan mendapatkan listrik bagi penanam modal serta menuju desa berlistrik 100 % di kabupaten Labura PLN UP3 Rantauprapat dengan pemkab Labura ini di hadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .(st/kur/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru