Bosan Menunggu Perhatian Pemerintah, Pohon Pisang Tumbuh Subur di Tengah Jalan

Editor: metrokampung.com

Tobasa-Metrokampng.com 
Jalan Sirongit Lacang ini sangat sering dilewati para pejabat Kabupaten Tobasa saat melakukan kunjungan ke kecamatan Habinsaran, Borbor, Nassau (HABORNAS).

Jalan ini juga menuju panti karya Hepata yang biasa dikunjungi banyak para dermawan di negara ini.

Jalan Sirongit Lacang ini juga penghubung kecamatan Laguboti dengan kecamatan Silaen kabupaten Tobasa, namun sudah sangat lama rusak parah tanpa ada yang memperhatikan.

Mungkin karena jalan Sirongit Lacang sudah terlalu lama berlobang hingga kedalaman limabelas sampai duapuluh centimeter, akhirnya pohon pisang tumbuh dengan subur.


Kepala Desa Pardomuan Nauli Kecamatan Laguboti Muktar Hutahaean mengatakan bahwa dianya tidak mengetahui apa program pemerintah kabupaten Tobasa yang membiarkan jalan Sirongit Lacang rusak parah yang hampir menelan korban itu.

Salah seorang pengendara angkutan umum marga Sianipar yang melintasi jalan mengatakan telah resah melintas di jalan Sirongit Lacang serta Aripin Hutahaean pengendara sepeda motor juga melontarkan hal yang sama tentang jalan berlobang itu.

"Jalan ini (Sirongit Lacang red) sangat sering dilewati Bupati dan Wakil Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian, Ir Hulman Sitorus dan bahkan anggota Legislatif wakil Rakyat yang duduk digedung DPRD Tobasa tidak ada yang peduli," lanjut Muktar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR)Tobasa Ir Darlin Sagala di temui diruang kerjanya mengatakan, "tidak ada anggaran untuk membangun jalan Sirongit Lacang yang saat ini ditumbuhi pohon pisang tersebut, namun akan kita upayakan untuk memperbaikinya," ucap Darlin.(Tanda/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini