Safii Kepling Tanjungbalai Terima Penghargaan Dari Poldasu

Editor: metrokampung.com
PENGHARGAAN : Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memberikan penghargaan kepada Syafii Atan Kepling IV Kelurahan Beting Kuala Kapias KecamatanTeluk Nibung yang berani ikut dalam penggerebekan teroris, 15 Mei 2018 lalu di Tanjungbalai usai peringatan hari Kesaktian Pancasila di Lapangan KS Tubun Medan, Senin (1/10). 

Tanjungbalai-metrokampung.com
Syafii Atan selaku Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (PoldaSu) atas keberaniannya ikut dalam penggerebekan teroris di Kota Tanjungbalai pada beberapa bulan yang lalu.

Penghargaan itu diberikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang diwakili Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, pada peringatan hari Kesaktian Pancasila di Lapangan KS Tubun Medan, Senin (1/10).

"Penghargaan ini sebagai bentuk keberanian karena turut dalam penangkapan teroris di Kota Tanjungbalai," terang Brigjen Pol Mardiaz usai memberikan penghargaan.

Diketahui, Syafii Atan tanpa kelengkapan pengamanan bersama Tim Densus 88 ikut melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap teroris berinisial Sya pada 15 Mei 2018 lalu dirumah terduga teroris di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung Tanjungbalai.

Terkait hal itu, Pemko Tanjungbalai menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Polda Sumut yang telah memberikan perhatian kepada pihak yang telah mendukung tugas Kepolisian, dan berharap kerjasama dan sinergitas antara pemerintah setempat dengan Polda Sumut serta Polres Tanjungbalai akan terus terjalin dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan didaerah itu.

"Kita patut merasa bersyukur dan mengapresiasi Kepling Safii Atan atas semangat juang dan peran serta dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya membantu Polri (Tim Densus) dalam melakukan pengungkapan dan penangkapan terduga teroris di Tanjungbalai ini, " ucap Wali Kota HM. Syahrial.

Dalam pemberian penghargaan itu, selain Kepling Poldasu juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Rasyid Ridho Bakolsek Medan Kota karena menolong seorang kakek terlantar usia 70 tahun dengan memandikan menyuapi makanan layaknya orang tua sendiri dan merawat selama tiga hari dan dua malam di ruang Bhayangkari Polsek Medan Kota. Kemudian Serka Hendra Amin 2108053922028 (TNI), SF Perawat Instal Watnap B Rumkit TK-II Putri Hijau berhasil menggagalkan aksi perampokan. (laban/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini