SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD Provinsi Sumut Sujian : Mari Kita Teruskan Perjuangan Pahlawan Terdahulu

Sabtu, 10 November 2018 | 22.20 WIB
Kali Dibaca |

Sujian Anggota DPRD Provinsi Sumut.

Rantauprapat-metrokampung.com
Anggota DPRD Provinsi Sumut Sujian atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan bang Acan ini mengajak masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para Pahlawan terdahulu di Negri ini.

"Dihari Pahlawan 10 November 2018 ini saya sebagai anak veteran pejuang Kemerdekaan RI dari alm Wong I Seng alias Sandikan pangkat Prajurit Lama Jabatan Anggota di Kesatuan /Djawatan Bn. Wil Sub Ter VII Brigade XII mengharapkan kepada generasi penerus supaya dapat meneruskan perjuangan pendahulu nya karena memperjuangankan NKRI(Negara Kesatuan Republik Indonesia) banyak nyawa yang di korbankan ", ujar anggota DPRD dari Partai Hanura itu.

Oleh sebab itu jelasnya lagi, marilah kita sama sama menjaga NKRI supaya jangan di obok-obok orang-orang yang tidak bertanggung jawab karena NKRI adalah harga mati.

"Marilah kita isi dengan segala bidang untuk kemajuan kemakmuran dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia", jelas pria kelahiran Rantauprapat ini

Ditambahkannya, berbagai penghargaan telah diperoleh atas kegigihan dan dedikasi orang tuanya yang diberikan oleh  Pemerintah dalam merebut Kemerdekaan.

Diantaranya, penghargaan Satyalantjana peristiwa aksi militer kesatu, dan peristiwa aksi militer kedua, yang diberikan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada tanggal 17 Oktober 1958.

Selanjutnya, penghargaan juga pernah didapat oleh ayah Sujian ini, yaitu surat tanda jasa dari Presiden selaku Panglima  Perang Republik Indonesia, atas jasanya dalam perjuangan gerilya kemerdekaan negara, yang ditandatangani langsung oleh Presiden  Republik Indonesia Soekarno pada tanggal 10 November 1958. (TM/Oen)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru