Berbagai Inovasi Dinas Pendidikan Deliserdang Raih Top Ten Favorite International

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung.com
Program Inovasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang seperti Inovasi Program CERDAS (Percepatan dan Apresiasi terhadap sekolah), Opungsari Basah Bang (Operasi Pungut Sampah Setiap Hari Bang Sampah Pembinaan Berjenjang) dan MeSRA Bertuah meraih Top Ten Favorite Exhibitor pada acara International Publik Service  (IPS) Forum Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta Convention Center pada tanggal 7 hingga 8 November 2018.

Penghargaan sebagai Top Ten Favorite Exhibitor diserahkan langsung oleh Menteri PAN RB, Syafruddin, pada acara Penutupan IPS FORUM, Kamis 8 November 2018, kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Miska Gewasari di Lubuk Pakam, Jumat (9/11).


Acara pagelaran Inovasi Pelayanan Publik dan Forum Diskusi Internasional yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla,  diikuti oleh berbagai negara di  diantaranya USA, Jepang, Korea, Uni Emirat Arab, Azarbaizan, South Africa, Filiphina, dan India itu selain peserta dari berbagai negara  tersebut, kegiatan bergengsi ini juga diikuti oleh institusi,  lembaga, kementerian, BUMN, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

" Alhamdulillah, pada event gelar inovasi dan forum diskusi ilmiah Internasional Pelayanan Publik IPS FORUM tahun ini Kabupaten Deli Serdang terpilih untuk tampil baik dalam sesi exshibisi maupun pada sesi Market Place, dan dapat pengakuan pula sebagai Top Ten Exhibitor" ujar Miska Gewasari

Menurut ia, hasil tersebut merupakan pencapaian kerja tim IPS FORUM Dinas Pendidikan. "Saya bersyukur memiliki tim yang hebat, yang mampu mempresentasikan inovasi Cerdas, Opungsari dan MeSRA Bertuah di dalam exhibisi ini, bersama dengan lebih dari 100 exhibitor lainnya baik dari dalam maupun luar Indonesia, apalagi dipilih pula sebagai salah satu pembicara pada sesi Market Place bersama puluhan inovator lainnya", paparnya.


Miska yang pada event tersebut dipilih sebagai speaker untuk menyampaikan inovasi CERDAS dan MeSRA Bertuah mengakui penyelenggaraan event tersebut luar biasa. Kegiatan tersebut menjadi ajang pertemuan inovator dan aneka inovasi pelayanan publik. Ratusan inovasi saling menginspirasi peserta dan menjadi referensi luar biasa baik bagi peserta maupun pengunjung.

Karenanya ia berharap, kedepannya akan semakin banyak lahir inovasi-inovasi luar biasa yang akan memberikan referensi bagi aparatur untuk dapat memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat. OPD di Kabupaten Deli Serdang telah banyak melahirkan inovasi yang kreatif dalam rangka meningkatkan akses dan kualitas pelayanan bagi masyarakat, dan diharapkan pada tahun mendatang akan semakin banyak inovasi pelayanan publik dari Kabupaten Deli Serdang yang akan tampil pada ajang bergengsi tersebut.

Miska Gewasari juga menjelaskan bahwa saat peninjauan ke arena exhibisi, Menteri PAN RB Syafruddin, tampak serius mendengarkan pemaparan tentang Program CERDAS, Opungsari, dan Mesra Bertuah dan saat meninjau booth Inovasi Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dengan sikap yang cukup hangat kepada tim inovasi Dinas Pendidikan, Syafrudin, mengaku cukup kenal dengan Kabupaten Deli Serdang, karena pernah bertugas di Sumut, sebelum meninggalkan booth Deli Serdang, beliau berpesan agar Deli Serdang dapat mengimbaskan praktik terbaik dari inovasi2 yang telah dilahirkan ke daerah-daerah lain.(dra/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini