SUMUT

NASIONAL

Bolos Sekolah, 12 Pelajar SMA Terjaring Satpol PP

Jumat, 09 November 2018 | 00.24 WIB
Kali Dibaca |

12 Pelajar terjaring Satpol PP.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Sebanyak 12 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terjaring tim gabungan Satpol PP Labuhanbatu dalam razia kasih sayang, karena berkeliaran di Kota Rantauprapat, saat jam masuk sekolah, Kamis (08/11) pagi.

Razia tersebut, langsung di pimpin oleh Kasat Pol Pamong Praja Labuhanbatu, H. Aminullah Haris Nasution, bersama tim dari Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB.

"Razia Kasih sayang ini, adalah rutinitas setiap tahun. Dan, pada hari ini kita merazia keliling kota Rantauprapat, dan mendapati 12 orang pelajar SMA ini dengan memakai pakaian seragam sekolah lagi berkeliaran diluar jam pelajaran masuk sekolah," kata Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu H. Aminullah Haris Nasution, kepada wartawan.

Menurutnya, 12 orang pelajar SMA ini, berasal dari sekolah yang tidak sama dan diamankan dari tempat yang berbeda.

"Ada yang dari SMA daerah Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, ada yang dari SMA daerah Kecamatan Rantau Selatan, dan ada juga yang dari daerah SMA kota Rantauprapat ini," ujar Haris.

Haris juga mengatakan, bahwa pelajar 12 yang terjaring, di bawa ke kantor Dinas Pendidikan Labuhanbatu, guna untuk diberikan pengarahan.

Namun, kata dia, di karenakan ruangan pertemuan di kantor Dinas Pendidikan dipakai, pelajar tersebut akan kita bawa ke kantor UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.


"Karena ruangan di Disdik dipakai rapat hari ini. Maka, anak anak pelajar 12 orang ini kita bawa ke kantor cabang Dinas Pendidikan SMA Provinsi Sumut di jalan Rantau Lama Rantauprapat. Dan, Kacabdisnya telah kita panggil," sebut Haris.


Sementara, Kepala Cabang Disdik Provinsi Sumut Rantauprapat, Jamaluddin kepada wartawan mengatakan bahwa, sebagai Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, bahwasanya sekolah SMA sudah masuk dalam pengawasan dan tanggungjawab Disdik Provinsi Sumut.


"Kami akan membina dan menasehati serta mengarahkan anak anak pelajar SMA yang kena Razia Kasih Sayang ini dengan baik, dan akan memanggil orang tuanya demi masa depan mereka kelak," tandas Jamal. (AL/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru