SUMUT

NASIONAL

Di Hari Pahlawan FEvCI Chapter Sumut, Touring ke Pohon Damai

Sabtu, 10 November 2018 | 00.38 WIB
Kali Dibaca |


Medan - metrokampung.com
Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEvCI) Chapter Sumatera Utara menjelajah objek wisata Pohon Damai di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang bertepatan di Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

"Rencananya seluruh member FEvCI Chapter Sumut ikut touring ini. Namun untuk sementara biar beberapa mobil saja dulu. Nanti akan ada lanjutan Family Touring ke Pohon Damai lagi,"ujar Ketua FEvCI Chapter Sumut, Herman Faelani, Jumat (9/11/2018).

Herman menyebutkan, pihaknya memang memiliki kegiatan rutin touring, kopi darat, hingga sosial training. Saat ini FEvCI Chapter Sumut memiliki 113 member yang tersebar di Medan.

"Destinasi utama kami adalah Objek Wisata Pohon Damai karena memiliki tipologi wilayah yang kompleks, mulai dari tanjakan, turunan, jalan berbatu, kerikil tajam, jalan berliku, tanah becek nan licin, lumpur, dan hutan. Kondisi medan seperti itu merupakan kelemahan dan hambatan bagi sebagian orang, namun merupakan tantangan untuk kami, anggota Ford Everest Club Indonesia,"tambah Budi, anggota komunitas FEvCI Sumut.

Selain tantangan berupa kondisi alam dan kontur tanahnya, sambung ayah 2 anak itu, hal menyenangkan yang bisa menggugah selera adalah kuliner di tempat itu menyajikan menu khas perkampungan seperti ikan mas, nila bakar dan gulai ayam kampung.

"Pesona alam Pohon Damai sesungguhnya tidak hanya air sungainya yang bersih dan jernih, namun juga ada beberapa air terjun di atasnya yang dapat dicapai dengan tracking menyusuri jalan setapak dan semak belukar ke arah hulu sungai. Sesekali harus jalan merunduk untuk menghindari ranting-ranting pohon yang liar menutup bagian atas jalan. Mengingat kondisi hutan yang masih perawan,"tandas adik Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan tersebut.

Dalam touring kali ini, FEvCI Chapter Sumut mengaku punya misi untuk mempromosikan wisata di Desa Simempar itu melalui foto, video, dan cerita kepada khalayak umum, teristimewa kepada kawan sesama club karena induk FEvCI Chapter Sumut adalah FEvCI Pusat yang berkedudukan di Jakarta dengan member di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu target kami bukan jarak dan waktu tempuh menuju destinasi melainkan pesona tempat dan keramahtamaan warga di sana selain medannya yang sedikit menguji adrenalin,"tutup Herman, bos FEvCI Chapter Sumut seraya menambahkan akhir November 2018 pihak juga akan menjelajah Kabupaten Labuhan Batu induk. (dra/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru