SUMUT

NASIONAL

Di Labura, 3.423 Peserta Rebut 241 Formasi CPNS

Minggu, 04 November 2018 | 12.20 WIB
Kali Dibaca |

Kepala BKD Dra Susi Asmarani  dan Kadiskominfo Drs Sugeng memaparkan tahapan dan proses seleksi CPNS tahun 2018 yang tengah berlangsung.

Labura-metrokampung.com
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Gelar acara Coffe Morning.

Acara yang menghadirkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labura ini membahas seleksi CPNS tahun 2018 yang berlangsung di Aula Media Center bagian Humas dan Protokoler kantor Bupati Labura, Jum, at (2/11).

Acara dibuka oleh Drs Sugeng Kadiskominfo mengatakan, "Dalam perekrutan seleksi CPNS ini jangan percaya kepada oknum atau orang yang menjanjikan memberi kan iming-iming  dapat meluluskan  peserta, seleksi CPNS ini berjalan murni sesuai dengan kemampaun dan keahlian peserta," kata Kadiskominfo Drs Sugeng.

Dalam Pemaparan kepala BKD Dra Susi Asmarani mengatakan, sebanyak 241 orang tersedia farmasi CPNS 2018 untuk labura Diantara nya 11 orang  untuk formasi khusus ,eks tenaga honorer kategori K - 2 (Guru)  6 orang dan Lulusan terbaik Universitas (Cumalaude) untuk tenaga pendidik /guru sebanyak 5 orang.

Sementara 230 orang  merupakan formasi umum yang dibagi tiga kategori.yakni; Formasi tenaga pendidikan /Guru sebanyak 195, Formasi tenaga kesehatan sebanyak 14 orang dan  tenaga teknis infrastruktur sebanyak 22 orang. Dan telah menetapkan posisi tempat penempatan nya baik di sekolah-sekolah, puskesmas dan instansi lainya . Diantara formasi itu Guru adalah pendaftar yang paling banyak ,jumlah pendaftar melalui online sebanyak 3.619, berkas masuk dari PT Pos Indonesia sebanyak 3.471 sedangkan lulus seleksi Administrasi sebanyak 3.423 sementara tidak lulus Administrasi 196,  dari jumlah tersebut guru merupakan pendaftar terbanyak.

lokasi ujian  Sanggar kegiatan belajar Dinas Pendidikan Kab. Asahan  jalan. jend.Ahmad Yani KM 1,3 Kisaran kabupaten Asahan yang berlangsung selama 3 hari mulai 10 s/d 12 November 2018. Ujian berlangsung beberapa sesi, dengan cara CAT karena keterbatasan Komputer, komputer yang tersedia sebanyak 275. Usai ujian seleksi kemampuan Dasar (SKD),hasil nya langsung diumumkan bagi yang lolos SKD akan mengikuti tahapan selanjutnya mengikuti ujian seleksi kemampuan bidang.

"Untuk informasi pengumuman dapat dilihat pada portal https://sscn. bkn.go.id, https://labura.go.id danhttps://bkd.labura.go.id," kata Susi Kepala BKD Labura.

Acara Coffe Morning yang di hadiri wartawan /Pers yang bertugas di kabupaten Labura, sekretaris BKD Singgih Purwoto, para staf dan kabid.(stjg/kur/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru