PARIWISATA

NASIONAL

Dua Desa di Kabupaten Asahan Sudah Melakukan Pemilihan, Ini Hasilnya

Jumat, 09 November 2018 | 00.06 WIB
Kali Dibaca |

Salah satu Cakades Nomor urut 3. Zailani, SH Memenangkan Prolehan Suara di Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan

Asahan-metrokampung.com
Pelaksanaan pemilihan Kepala desa secara  serentak di Kabupaten Asahan, Rabu (7/11/2018) berjalan lancar  dan aman , hal tersebut berkat adanya kerja sama antara warga masyarakat dengan aparatur pemerintahan serta aparat penegak hukum yang sentiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kedamaian di Asahan.

Pilkades di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan berlangsung kondusif.  Camat Air Joman bersama Tim monitoring Kabupaten Asahan memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang berlangsung di dua Desa, yakni, Desa Subur dan Desa Punggulan.

Penghitungan suara di desa subur selesai Pada pukul 17.00 WIB,  sedangkan desa Punggulan selesai 20.30 wib, Pihak kecamatan Air joman dan kepolisian dari Polsek Air joman, serta personil dari Koramil Air joman, melakukan pengamanan ekstra ketat di lokasi pemungutan suara hingga selesai.

Pantauan wartawan Metrokampung.com, untuk di Desa Subur, Cakades dengan nomor urut 3 Zailani,SH terpilih kembali menjadi Kepala Desa Subur dengan memperoleh 824 Suara. Sedangkan Irwan nomor urut 2 meraih 764 suara, Algazali Siregar nomor urut 1, yang hanya meraih 285 suara.

Untuk di Desa Punggulan Suyatno dengan nomor urut 1 memperoleh 1904 Suara tertinggi, dan mengalahkan cakades nomor urut 4 sulaiman tanjung meraih 928, nomor urut 2 sukir meraih 778, sedangkan nomor urut 3 mukhlis hanya meraih 382 Suara.

Sementara itu, Camat Air Joman jutawan sinaga mengatakan Ini adalah pesta demokrasi yang dilaksanakan di tingkat Desa, “ alhamdulilah dari pemantauan kami Pikades di dua Desa berjalan aman dengan tertib, dan Penduduk Desa sangat antusias dalam pemilihan kepala desa ini ,” ujarnya.(wahid/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru