PARIWISATA

NASIONAL

Harkopnas Ke 71, Pemkab Labuhanbatu Komitmen Dalam Pembangunan Koperasi

Kamis, 08 November 2018 | 00.35 WIB
Kali Dibaca |

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat menyerahkan trophy dan penghargaan kepada salah seorang pelaku koperasi yang berprestasi.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), memperingati Hari Koperasi Nasional Ke-71.


Acara tersebut, berlangsung di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat, Rabu (7/11/2018) yang dihadiri oleh sejumlah kepala OPD, dan perwakilan dari 103 Koperasi se-Kabupaten Labuhanbatu.


Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Sekda Ahmad Muflih SH, MM mengatakan bahwa, dalam menjalin Koperasi harus ada rasa kebersamaan dan kejujuran, sehingga ada rasa saling percaya, dan yang lebih terpenting melaksanakannya dalam tindakan nyata untuk pembangunan Koperasi di Kabupaten Labuhanbatu.


"Saya mewakili Pemkab mengucapkan selamat hari jadi Koperasi ke-71, mudah-mudahan rasa kebersamaan ini tetap ada sehingga Koperasi di Labuhanbatu semakin maju dan sejahtera, sesuai tema kita pada hari ini 'Koperasi sehat menjamin masyarakat Labuhanbatu sejahtera," kata Muflih.


Muflih juga menyampaikan, Pemkab akan terus hadir dan berkomitmen untuk pembangunan koperasi melalui berbagai kebijakan dan program, dalam peningkatan kualitas kelembagaan Koperasi, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan pengkoperasian.


"Saya juga mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota Koperasi tetap berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992, tentang pengkoperasian, sehingga terwujud pengelolaan Koperasi yang sehat dan mantap sesuai dengan jati diri Koperasi, serta pelayanan prima kepada anggota," ujarnya.


Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Labuhanbatu Syahmatnoor Ritonga pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa Koperasi lahir pada tahun 1947.


"Setelah Indonesia merdeka, Koperasi adalah kesepakatan Nasional yang menyatakan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan dengan pengkoperasian, dan harus kita kembangkan karena merupakan amanat konstitusi kita," jelasnya.


Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Drs.Taufik Siregar mengungkapkan, di akhir acara Pemkab akan memberikan penghargaan kepada 37 para pelaku Koperasi yang berprestasi.


"Hal itu merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi pelaku Koperasi di Kabupaten Labuhanbatu," tandasnya.


Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Labuhanbatu, sambung Taufik, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengkaji keberadaan Koperasi dari segi perluasan usaha dan kemanfaatanya untuk anggota dan masyarakat.


"Serta, memupuk semangat berkoperasi bagi anggota, masyarakat pada umumnya dan menjalin silahturahmi antar pengurus Koperasi se-Kabupaten Labuhanbatu. (AL/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru