Heboh Air Rebusan Pembalut Wanita Buat Teler, Ini Penjelasan BNNP Sumut

Editor: metrokampung.com
BNNP Sumut amankan sabu cair kualitas terbaik. 
Medan-metrokampung.com
Beberapa waktu lalu, BNNP Jawa Tengah berhasil temukan kasus bahwa air rebusan pembalut wanita bisa membuat fly jika diminum.

Hal tersebut pun ditakutkan akan merebah ke daerah-daerah lain. Meski belum ditemukan adanya kasus tersebut tidak menutup kemungkinan akan merambas ke daerah lain.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP-Sumut) Brigjen Marsauli Siregar mengatakan, jika memang air rebusan pembalut wanita mengandung narkotika tentunya harus ada uji laboratorium terlebih dahulu.

"Seperti sabu, ekstasi atau pun ganja misalnya. Jika bahan ini diuji lab pasti mengandung psikotropika. Nah untuk air rebusan pembalut wanita harus diuji lab secara menyeluruh. Apakah bahan yang ada di dalam pembalut wanita memiliki zat mengandung narkotika atau tidak," ungkap Marsauli, Jumat (9/11/2018).

Sambung Marsauli lagi, untuk di wilayah Sumatera Utara, hingga saat ini belum ada ditemukan, baik kasus maupun warga yang merebus pembalut wanita.

"Di Sumatera Utara ini memang belum ada kami temukan kasus perebusan pembalut wanita. Nah seperti yang saya katakan, jika bahan atau zat di dalam pembalut wanita mengandung narkotika harus diuji lab secara menyeluruh," katanya.(tribun/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini