PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Labuhanbatu Imbau Komunitas Supir Angkot Utamakan Keselamatan

Kamis, 08 November 2018 | 01.13 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK saat memberikan arahan kepada para supir angkutan kota di Lapangan Ikabina Rantauprapat. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Kepala Kepolisian Polres, (Kapolres) Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang mengimbau Komunitas sopir Angkutan Kota (angkot) yang ada di Labuhanbatu Raya, agar mengutamakan keselamatan berkendara di jalan umum.

Hal tersebut disampaikan Kapolres, pada pertemuan bersama ratusan para supir angkot, Povri, Bilah Pane, Pinang Indah, Maju Jaya dan lainnya, sambil makan malam, dan minum bandrek, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (7/11) malam.

Pada kesempatan itu juga, AKBP Frido Situmorang mengkampanyekan keselamatan dan tertib berlalu lintas abang sopir serta melengkapi surat kendaraan serta surat izin mengemudi.

"Karena itu adalah bagian-bagian terpenting persyaratan sebagai sopir. Apalagi saat ini Polres Labuhanbatu sedang menjalankan Operasi Zebra 2018," paparnya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, merupakan rutinitas Polres Labuhanbatu kepada setiap komunitas.

"Saya menghimbau kepada para sopir untuk mengutamakan keselamatan terutama penumpang dan pengemudi," sebutnya.

Dia juga menegaskan, agar sesama sopir angkot jangan memprovokasi sehingga menyebabkan keributan.

"Jika ada permasalahan di jalan, silakan para sopir angkot berkoordinasi dengan jajaran Satuan lalulintas Polres Labuhanbatu," tegasnya.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Sonny Harsono menambahkan bahwa, pihaknya berjanji akan mempermudah pengurusan SIM sebagaimana keluhan para sopir.

Akan tetapi, kata dia, perlu juga diperhatikan dalam memperoleh SIM harus ada keterampilan dan ada ujian yang harus diperhatikan dan dilalui.

"Untuk tes pembuatan SIM, akan dipermudah kepada sopir angkot yang telah habis masa berlaku. Adanya sopir tembak yang sangat rentan kecelakaan dan membahayakan penumpang (akan kita tindak)," tambahnya.

Pada acara itu, para supir juga diberikan kaos berwarna putih bertuliskan Sahabat Polisi Polres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara. (AL/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru