PARIWISATA

NASIONAL

Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasa Dinobatkan Sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

Selasa, 13 November 2018 | 13.37 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasa di nilai sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2018. Tim penilai yang di pimpin panitia penilai dari Propinsi Sumatra Utara di selenggarakan di lokasi Kantor Bupati Tobasa pada selasa (13/11/2018).

Pada acara yang berlangsung meriah itu, di hadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Tobasa, BUMD, BUMN serta swasta.

Acara penilaian Kecamatan terbaik se-Kabupaten Tobasa kali ini, di pimpin Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus beserta jajaranya.


Ir Hulaman Sitorus dalam sambutanya mengatakan, terimakasih kepada Asisten I beserta rombongan, hingga acara ini dapat berlangsung sukses. "Beberapa indikator penting dari penilaian ini, Kecamatan Parmaksian hingga layak untuk meraih predikat terbaik dalam lomba Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Tobasa.

Keberhasilan dalam pemberdayaan masyarakat dibidang pembangunan di Desa, partisipasi masyarakat sehingga antara Pemerintah Kecamatan dengan seluruh komponen masyarakat mampu mewujudkan sinergi yang baik.

Menurutnya, even ini bertujuan untuk menilai kemampuan para Camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga dapat menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi, kerjasama, serta kemandirian masyarakat dalam  pembangunan mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan.

Dalam acara yang dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)Tobasa, Waki Ketua TP PKK Tobasa,  Ketua Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Para Asisten, Staf Ahli Bupati,  Camat se-Tobasa, Ketua  PKK Desa se-Kecamatan Parmaksian, sejumlah Anggota DPRD Tobasa.

Dalam kesempatan itu protokoler Pemkab Tobasa memberikan kesempatan kepada Camat Parmaksian Paiman Butar-butar untuk memberikan sambutanya.

Ia mengucapkan terimakasih pada tim penilai juga hadirin yang hadir pada kesempatan ini, hingga Kecamatan Parmaksian di nobatkan sebagai Kecamatan terbaik se-Tobasa pada tahun 2018 ini "tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak.

Parmaksian kini memiliki kawasan "tertib, aman dan pelayanan yang nyaman. Selain itu juga, Kecamatan Parmaksian memiliki sektor perekonomian dengan tiga tipe yakni,  pertanian, perikanan, dan industri.

Ia menambahkan, Kecamatan Parmaksian memiliki 11 Desa yang mayoritas hidup dari Pertanian, perikanan, dan satu Industri berkelas Nasional yakni PT Toba Pulp Lestari Tbk yang juga tidak terlepas dalam partisipasinya dalam menyukseskan even penilaian ini.

Sementara dalam kata sambutan Ketua Tim Penilai Asisten I Propinsi Sumatra Utara yang di wakili Drs Ervan Gani Siahaan, mengapresiasi atas penyambutan yang istimewa.

Penilaian ini juga sekaligus merupakan pembinaan serta proses babak penyisihan dari sejumlah Kecamatan terbaik se-Sumatra Utara dalam kategori 6 besar.

Hal yang paling istimewa,  kerjasama yang baik antara para unsur Muspika Kecamatan Parmaksian, juga dengan para Kades, PKK Desa dan seluruh lapisan masyarakat terlihat sangat bersinergi sebut Ervan. (*e_red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru